-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Enrekang Buka Resmi Muscab II DPC Patelki

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T06:57:07Z

Bupati Enrekang Buka Muscab II DPC Patelki.



ENREKANG,--Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri dan sekaligus membuka Musyawah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Kabupaten Enrekang.



Muscab II DPC Patelki Enrekang digelar di Villa Bambapuang Enrekang, Sabtu 15 Oktober 2022. Hadir pada acara ini, Ketua DPW Patelki Sulsel Muh Idris Mone, S.Si., M.Kes, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Enrekang Syahril Pawakkari, dan para undangan lainnya.



Dalam sambutannya Ketua DPW Patelki Muh Idris Mone memaparkan pentingnya peran ATLM dalam pelayanan kesehatan. Bahkan aturan BPJS mewajibkan ada hasil laboratorium dalam diagnosa dokter, agar bisa dicover.



Tenaga ATLM termasuk dari 9 tenaga esensial yang harus ada di fasilitas pelayanan kesehatan dasar. Sementara belum semua puskesmas memiliki ATLM, apalagi yang berstatus ASN. "Kita berharap pemerintah membuka formasi ATLM, agar tenaga ATLM kita bekerja lebih termotivasi dalam memberi layanan laboratorium terbaik untuk masyarakat," harapnya.



Ia juga berpesan agar para ATLM tidak berhenti meningkatkan kompetensi sesuai perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang laboratorium medik.



Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi pengabdian ATLM atas pelayanan kesehatan di Kabupaten Enrekang. Ia juga menyampaikan selamat bermusyawarah, dan berharap kepengurusan nanti terus melanjutkan sinergitas yang baik dengan Pemerintah.



Pada kesempatan itu, Bupati memaparkan sejumlah program prioritas pemerintah di sektor kesehatan. 



Diantaranya melanjutkan pembangunan RS Pratama Belajen. Pemerintah juga menggunakan Rp45 miliar dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pelbagai program di sektor kesehatan.



Bupati juga telah mendengarkan aspirasi para ATLM mengenai status mereka. Kehadiran Bupati di muscab itu, adalah salah satu bukti komitmennya bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan ATLM.



"Kita sudah menyampaikan dalam pengusulan formasi, bahwa Kabupaten Enrekang masih sangat membutuhkan tambahan tenaga ATLM. Namun ini tentu sangat tergantung pusat, dan bagaimana kita terus mendorong hal ini di semua tingkatan," kata MB.



Bupati juga menyampaikan terimakasih atas sumbangsih Patelki, sebagai salah satu organisasi profesi yang sangat aktif di Kabupaten Enrekang. Selain menjalankan program rutin, Patelki juga secara berkala menggelar pelbagai kegiatan sosial seperti baksos, Patelki Peduli korban longsor, seminar ilmiah, pemeriksaan gratis golongan darah dan gula darah, donor darah, dan lain sebagainya.



Pada acara itu, Bupati dan para peserta menyimak arahan Ketua Umum DPP Patelki Atna Permana, S.KM., M.Biomed, PhD. yang disampaikan via video. (*)


Humas Diskominfo Statistik Enrekang.


Simak berikut video snn.






×
Berita Terbaru Update