-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Pinrang Hadiri Puncak HUT 353 Provinsi Sulawesi Sulsel, Ini Pesan Gubernur

Rabu, 19 Oktober 2022 | Oktober 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T14:47:50Z

Bupati Pinrang Hadiri Puncak HUT Provinsi Sulawesi Selatan 




MAKASSAR,– Bupati Pinrang Irwan Hamid hadir secara langsung pada puncak Peringatan hari Ulang tahun Provinsi Sulawesi selatan ke 353 Tahun 2022 yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (19/10).



Peringatan yang digelar secara Hybrid ini juga diikuti Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si yang hadir secara virtual bersama unsur Forkopimda di Ruang Jendela Lasinrang Dinas Kominfosandi kabupaten Pinrang.



Peringatan HUT Sulsel kali ini digelar dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi selatan Hj.A.Ina Kartika Sari.



Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi selatan Hj.A.Ina Kartika Sari mengungkapkan bahwa, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi selatan mencapai 8% dan hal ini merupakan kabar baik di hari jadu Sulsel ke-353 tahun 2022.



Namun demikian Lanjutnya, Hal ini juga harus dibarengi dengan peningkatan IPM yang dirasa masih belum memenuhi target yang tertuang dalam RPJMD tahun 2022.



Pada kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid juga menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan dimana 3 Inovasi Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Pinrang berhasil menembus top 30 Inovasi Pelayanan Publik yaitu Agen Laka Si Laser, Antar Ki dari Dinas Kesehatan, serta inovasi CDR dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.



Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa, keberhasilan setiap prestasi dan capaian dari Pemerintah Sulawesi selatan merupakan berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak tidak terkecuali pihak Legislatif dan Pemerintah Kabupaten / Kota.



“Saya ucapkan apresiasi yang sangat besar kepada setiap dukungan dan bantuan dari semua pihak sehingga saat ini Provinsi Sulawesi selatan berada pada titik ini.” Ujar Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.



Lebih lanjut Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa, saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan tengah konsen pada pemulihan ekonomi terutama pada sektor ekspor komoditi dari setiap komoditi andalan dari setiap Kabupaten / Kota.



Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulsel juga tetap memperhatikan Lalu lintas Harian Rata-rata dimana saat ini tengah dilakukan perbaikan di beberapa ruas jalan antar Kabupaten/kota sehingga tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat.



Sektor Wisata juga menjadi salah satu fokus pengembangan dari Pemerintah Provinsi Sulsel, hal ini, lanjut Gubernur, merupakan salah satu cara memberdayakan ekonomi masyarakat dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi.



“Sekali lagi saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan sehingga setiap prestasi dan capaian dapat diraih.” Pungkas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.



Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan merupakan salah satu Provinsi yang penting khususnya di Indonesia bagian timur.



Pemerintah Provinsi Sulsel, lanjutnya, harus dapat mengambil momentum pada perayaan hari jadi ini untuk mempercepat pembangunan dengan memanfaatkan setiap potensi yang ada.



“Saya berharap Provinsi sulsel dapat memanfaatkan setiap potensi yang ada untuk menangani dampak inflasi sehingga ekonomi dapat tumbuh bahkan melompat, Dirgahayu Provinsi Sulawesi selatan” ujar Tito.(*/rls).


Simak berikut video snn.






×
Berita Terbaru Update