-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Gegara Narkoba 16 Orang Jalani Tes Urine, Satresnarkoba polres Pinrang Libatkan GANN Pinrang

Selasa, 11 Oktober 2022 | Oktober 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T08:53:30Z

Gegara Narkoba 16 Orang Jalani Tes Urine, Satresnarkoba polres Pinrang Libatkan GANN Pinrang 




PINRANG,--Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang dan Polsek Paleteang Mengobrak abrik dua tempat yang di duga lokasi menjadi penjualan Narkotika jenis Sabu sabu di Kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang  Dan mengamankan sekitar 16 orang. Minggu, (9/10) sore.



Ke 16 Orang yang di amankan menjalani pemeriksaan dan di lakukan pemeriksaan urine oleh tim kesehatan dinkes Pinrang di dampingi LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang.



Hasmawati,S.P,d Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang di konfirmasi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang dalam memberantas narkoba di kabupaten Pinrang.



"Mengapresiasi Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang dalam memberantas narkoba di kabupaten Pinrang, melalui tes urine sebanyak 16 orang ada 3 yang positif menggunakan narkoba,"terang Hasmawati.



Hasmawati Ketua GANN Pinrang juga mengapresiasi satresnarkoba polres Pinrang melibatkan LSM GANN dalam Pendampingan rehab para pengguna narkoba nantinya, serta ikut terlibat dalam tes urine kepada para 16 terduga pengguna narkoba yang di amankan di paleteang Beberapa waktu lalu.




"Semoga sinergitas bersama satresnarkoba polres Pinrang terus digiatkan dalam memberantas narkoba di kabupaten Pinrang, GANN Pinrang siap aktif melakukan sosialisasi hingga pendampingan kepada para pengguna narkoba agar tidak mengkonsumsi narkoba lagi,"terangnya 




Sebenarnya Kasat Reserse Narkoba Polres Pinrang AKP Syaharuddin,S,A.P dikonfirmasi sahabat News net membenarkan adanya pengerebekan lokasi menjadi penjualan Sabu sabu di Kecamatan paleteang.




"Iya kami lakukan pengerebekan dan 16 orang yang diduga sebagai calon pembeli barang haram itu berhasil kami amankan beserta Sepeda motor yang dikendarai ke lokasi kejadian diamankan di Mapolres Yang diamankan adalah orang orang yang diduga calon pembeli sabu sabu,"ungkapnya saat di konfirmasi via WhatsApp.Minggu (09/10/2022).




Lanjut kata dia, 16 para terduga calon pembeli ini akan dilakukan introgasi mendalam, untuk mengetahui peran mereka dalam peredaran narkoba di kabupaten Pinrang.



" sementara anggota kami periksa 16 orang yang kami amankan, Karena siapa tau diantara yang diamankan ini ada yang berperan sebagai pengedar,"terangnya



Tambahnya kata Syaharuddin  ke 16 orang itu akan dilakukan tes urine untuk mengetahui keterlibatan mereka.



"Dan jika ada terbukti, maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,"bebernya.



Selain mengamankan 16 orang yang diduga calon  pembeli itu, polisi juga membakar habis tempat yang dijadikan lokasi transaksi sabu yang berada di sebuah areal perkebunan warga.(Har/rls)


×
Berita Terbaru Update