-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Undang Parpol Baru, KPU Pinrang Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T14:38:42Z

Undang Parpol Baru, KPU Pinrang Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual 



PINRANG,– KPU Pinrang menggelar rapat koordinasi persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024, di Media Center KPU Jalan Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Sulawesi Selatan.



 Ketua KPU Pinrang Alamsyah mengatakan rapat koordinasi hari ini untuk menyampaikan kepada partai politik terkait persiapan verifikasi faktual setelah pengumuman verifikasi administrasi oleh pusat. 

 


“Kepada partai politik nantinya bisa bekerja sama dengan baik, karena pelajaran di tahun 2019 banyak yang tidak mengetahui perkembangan hasil rapat Koordinasi di KPU, sehingga kami berharap semua yang telah dibicarakan supaya menyampaikan kepada partai politik,” kata Alamsyah, Sabtu (15/10/2022). 



Komisioner KPU Divisi Teknis, Yudiman, menjelaskan, KPU RI telah mengumumkan hasil verifikasi administarsi dan menyatakan sebanyak 18 partai politik yang telah lolos memenuhi syarat.



“Dari 18 parpol yang lolos memenuhi syarat, kami akan melakukan verifikasi faktual kepada sembilan partai politik yang direkomendasikan oleh KPU RI, namun kami masih menunggu hasil verifikasi faktual KPU Provinsi,” kata Yudiman. 



 Terdapat tiga poin menjadi prioritas yaitu kepengurusan dan keanggotaan Parpol, keterwakilan perempuan 30 persen dan alamat domisili sekretariat kantor. 

 


“KPU Pinrang telah membentuk dua tim untuk melakukan verifikasi faktual ke desa-desa, namun sebelum anggota turun di lapangan kami terlebih dahulu memberikan surat pemberitahuan kepada partai,” ucap Yudiman. (Rls/Har).



Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update