-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Di Sidrap

Sabtu, 12 November 2022 | November 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T06:36:47Z

 

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Di Sidrap 




SIDRAP, - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular potensial wabah sehingga diperlukan upaya pencegahan dan pengendalian secara tepat. Upaya tesebut membutuhkan komitmen kerjasama yang baik antara dinas terkait, lintas sektor dan dukungan masyarakat sekitar.



Dalam upaya pengendalian vektor DBD, Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengendalian penyakit DBD dan Arbovirosis, yang di gelar di Desa Madenra Kab Sidrap, Sabtu (12/11/2022).



Memasuki pergantian cuaca, Aliyah Mustika Ilham mengimbau masyarakatnya untuk melakukan pencegahan penyakit DBD dan meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing.



"Ingat, 3M (Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang) dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN)," ungkapnya.



Sosialisasi ini menghadirkan Perwakilan Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Kementerian Kesehatan RI, dr Agus Handito



Selain itu, turut hadir pula Anggota DPRD Prov Sulsel, Andi Azizah Irma Wahyudiyati, S.Ap,M.Si serta Kepala Dinas Kesehatan Kab Sidrap, dr Ners Haji Basra, S.Kep,M.Kes.



“Dengan sinergi yang kuat dan peran aktif dari seluruh masyarakat, diharapkan tidak ada peningkatan Kasus DBD di Kab Sidrap,” ujar Aliyah Mustika Ilham.

×
Berita Terbaru Update