-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Investasi Di Jakarta

Rabu, 30 November 2022 | November 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T06:51:55Z


Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Investasi Di Jakarta 




JAKARTA,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2022, Rabu (30/11/2022) di Jakarta. Rakornas yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo ini mengangkat tema Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan. 



Rakornas ini juga dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Mendagri Tito Karnavian serta diikuti Bupati/Walikota dan Kepala DPMPTSP Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.




Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa pengeluaran kebijakan harus dilaksanakan dengan hati-hati, dan tidak mempersulit investor serta memberikan perlakuan yang baik bagi para investor.



 Presiden juga menyampaikan bahwa hirilisasi tidak ada lagi ekspor bahan mentah, tetapi sudah diolah di dalam negeri agar hal tersebut dapat mengambil nilai tambah.




Presiden mengingatkan bahwa target investasi di tahun 2022 ini sebesar 1200 T yang harus dicapai untuk mempertahankan grade agar tidak mengalami penurunan.




Presiden juga berpesan agar Sistem Online Single Submisson (OSS) harus diperbaiki yang merupakan sistem  perizinan berbasis teknologi informasi yang mengintegrasikan perizinan di daerah dan pusat dalam rangka mempermudah kegiatan usaha di dalam negeri.




Sementara itu, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyampaikan optimisnya untuk mencapai target investasi sebesar 1200 Triliun tahun ini. Bahlil Lahadalia juga menyampaikan bahwa kebijakan investasi dari hilir dilakukan perlakuan yang sama kepada seluruh negara dalam berinvestasi selama itu mengikuti aturan perundang-undangan.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Protpim Pinrang

×
Berita Terbaru Update