-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Panen Perdana di Mattiro Sompe, Produksi Capai 9,7 Ton per hektar

Selasa, 01 November 2022 | November 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T04:44:52Z

Bupati Pinrang Panen Perdana di Mattiro Sompe, Produksi Capai 9,7 Ton per hektar 



PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri Panen Perdana dan Temu Lapang (Farmer Day) Climate Smart Agriculture Program Simurp tahun 2022, di desa Siwolong Polong Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (1/11)



Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengapresiasi hasil produksi pertanian masyarakat di desa Siwolong Polong dan Mattongeng Tongeng, yang musim panen ini mampu menghasilkan 9,7 ton per hektar dihitung secara ubinan.



Irwan Hamid  berharap para petani harus mampu meningkatkan produksi pertaniannya, walaupun beberapa masalah masih sering muncul khususnya ketersediaan pupuk. 


Tekait kelangkaan pupuk bersubsidi, pihaknya menjelaskan, jika 40 ribu ton pupuk subsidi yang  kebutuhan petani belum bisa dipenuhi karena kuota ketersediaan hanya berkisar 16-17 ribu ton dari pihak kementerian.



" Kami bersyukur produksi hasil pertanian terus meningkat ditengah kelangkaan pupuk bersubsidi, dan kegembiraan petani karena harga gabah yang sekarang sudah cukup bersaing di kisaran di atas Rp. 5 ribu per kilogram." Ujar Bupati.



Turut mendampingi Bupati Pinrang, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga,Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, dan Camat Mattiro Sompe A.Ramlan.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update