-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pekan Raya Sulsel Ke 8, Pemkab Pinrang Promosikan UMKM Dan Potensi Daerah

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T00:46:10Z

Pekan Raya Sulsel Ke 8, Pemkab Pinrang Promosikan UMKM Dan Potensi Daerah 




MAKASSAR,--Kegiatan Pekan Raya Sulsel  ke - 8 digelar mulai hari ini 1 November hingga 4 November 2022 dalam rangkaian hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-353. di Hotel Claro Makassar.



Acara yang mengusung tema Pro UMKM  merupakan pameran multi produk, pariwisata, investasi dan produk unggulan Sulawesi Selatan



Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka kegiatan ini dan mengatakan telah meminta para peserta yang akan mengikuti Pekan Raya Sulsel untuk mempresentasikan UMKM mereka sendiri.



“Tenan ini merupakan tempat untuk para OPD menyampaikan dan menampilkan kinerja ke masyarakat, tenant di pameran bisa dikatakan sebagai strategi promosi yang cukup efektif, permintaan saya ialah ketika bikin tenant, bagaimana membawa UMKM binaan, target sampai 50 binaan pertahunnya, dibina kemudian ditampilkan di event, agar UMKM kita, punya tempat untuk promo", jelasnya.


Sementara itu A.Mirani Kadis DMPTSP Kabupaten Pinrang mengatakan mengapresiasi adanya kegiatan pekan Raya Sulsel.



"Alhamdulillah Pinrang turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, dan Ada sebanyak 60 tenant di Pekan Raya Sulsel. Antara lain 17 tenant untuk OPD Lingkup Pemprov Sulsel, 16 tenant untuk kabupaten/kota di Sulsel, 5 tenant untuk BUMN dan BUMD, 24 tenant untuk perkumpulan tata boga Indonesia,"terangnya.



Mirani juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Pinrang  pun turut memeriahkan kegiatan ini dengan menampilkan produk - produk UMKM  dan mempromosikan potensi -potensi lainnya.



"Melalui Kegiatan pekan Raya Sulsel ini, masyarakat bisa mengenal lebih dekat potensi UMKM yang ada di kabupaten Pinrang, kami selalu memberikan ruang dan Support kepada para calon investor bahkan UMKM ke potensi pasar nasional bahkan internasional,"pungkasnya.(Har/rls)



#dpmptsppinrang

#PekanRayaSulsel

#ProUMKM

#ProvinsiSulSel

×
Berita Terbaru Update