-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Wakil Bupati Pinrang Buka Raker Pengarusutamaan Gender Kabupaten Pinrang

Selasa, 08 November 2022 | November 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T02:22:13Z

Wakil Bupati Pinrang Buka Raker Pengarusutamaan Gender Kabupaten Pinrang 


PINRANG - Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si., membuka rapat kerja Pokja Pengarusutamaan Gender Kabupaten Pinrang  di Ruang pertemuan Dinas P2KBP3A, Selasa (08/11).



Didampingi oleh Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang, Kadis Perikanan dan diikuti oleh instansi terkait,  Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mendorong komitmen untuk percepatan pengarusutamaan gender. Pada kegiatan hari ini turut dihadiri narasumber dari provinsi sulawesi selatan. 



Untuk diketahui Pengarusutamaan Gender (PUG) adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam aspek kehidupan manusia melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, dan permasalahan perempuan dan laki-laki untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki mulai dari tahap perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dari seluruh kebijakan, program, kegiatan di berbagai bidang kehidupan pembangunan nasional dan daerah.



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pinrang menyampaikan kesetaraan gender harus dilakukan khususnya dalam roda pemerintahan di Kabupaten Pinrang. Pembagian peran, tugas, dan jabatan harus dibebaskan dari faktor gender. 



Program ini bukan program internal, melainkan program berskala nasional, sehingga dibutuhkan usaha bersama dalam mensukseskanya. 



Wakil Bupati mengharapkan materi yang diterima pada hari ini untuk diserap sehingga mampu membuahkan hasil maksimal dalam pelaksanaannya. 



Sebagai penutup, Wakil Bupati Pinrang mewakili pemerintah Kabupaten Pinrang mengapresiasi atas program ini serta menyampaikan kepada seluruh yang terkait untuk berkomitmen dan terus berkolaborasi guna menyukseskan Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Pinrang sebagai tujuan utama kita bersama.

.

.

.

Narasi/Foto : Ic.

×
Berita Terbaru Update