-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Enrekang Siap Jadi Tuan Rumah Muswil ke-40 Muhammadiyah dan Aisyiah Sulsel

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T14:32:27Z

Bupati Enrekang Pimpin Rakor Persiapan Muswil ke-40 Muhammadiyah dan Aisyiah Sulsel



ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Musyawarah Wilayah ke-40 Muhammadiyah dan Aisyiah Sulawesi Selatan. Rakor berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Rabu 28 Desember 2022.




Sebelum mengikuti rakor, Bupati bersama panitia terlebih dahulu meninjau langsung beberapa venue muswil. 


Bupati dalam pemaparannya menegaskan kesiapan Kabupaten Enrekang menjadi tuan rumah muswil. Pihaknya siap memberi support penuh kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang sebagai panitia lokal. 




"Kita sudah mengecek kesiapan venue, tempat peserta menginap, lapangan, rencana konsumsi, sarana sanitasi dasar, dan hal-hal teknis lainnya. Kita segera lengkapi yang kurang," papar MB.




Bupati meminta panitia memperhatikan betul kesiapan konsumsi dan sanitasi dasar untuk 6 ribuan peserta yang akan hadir.


Sementara untuk penginapan, bupati mempersilahkan menggunakan rujab bupati dan wabup. Bahkan ruangan VIP-pun bisa digunakan.




Rencananya ada 400 tenda yang disiapkan, dan 70 unit toilet  yang akan disediakan.


Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah Sulsel akan dihelat pada Jumat–Ahad, 3–5 Maret 2023. Muswil ke-40 ini mengangkat tema 'Mencerahkan Umat, Memajukan Sulawesi Selatan'.




Pada 3 Maret akan digelar musyawarah pimpinan, dan tanggal 4 dijadwalkan muswil dibuka secara resmi.




Ketua Panitia Abd. Rakhim Nanda, mengatakan, seluruh panitia, baik panitia wilayah maupun panitia daerah akan menyiapkan seluruh kebutuhan-kebutuhan terkait aktivitas musywil.




“Sarana yang dibutuhkan semuanya ada di kota Enrekang, baik ruang sidang dan tempat penginapan, serta lapangan untuk arena pembukaan,” ujar Rakhim.




Ia menyebut, jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan sekitar 1250 orang, dan diperkirakan penggembira pada pembukaan kurang lebih mencapai 4500 orang.




“Insya Allah, pada pembukaan nanti, akan mengundang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kita berharap juga akan hadir Gubernur Sulsel,  seluruh PDM, dan tokoh tokoh masyarakat,” ungkap dia.




Dalam rangkaian Muswil, akan digelar pameran produk daerah dan produk kreativitas angkatan muda Muhammadiyah.




Panitia juga tengah mengupayakan penerapan sistem e-voting. Panitia sedang mengadakan paralatan pendukung seperti PC All In one touch screen layar 24″, Jaringan LAN internet minimal 50 MBps (1:1), dan Scan 2D, serta sejumlah alat lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update