-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Muhasabah Penghujung Akhir Tahun

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T03:16:39Z

 


Muhasabah Penghujung Akhir Tahun


ket foto: Ketua DPD BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar/ustadz pemuka Agama Kabupaten Pinrang 



DAKWAH,--Penghujung akhir tahun adalah momentum untuk muhasabah atau introspeksi diri serta mawas diri untuk lebih baik di tahun berikutnya.




Muhasabah ini penting Pertama adalah sebagai wahana mengoreksi diri. Dengan introspeksi diri, kita akan mampu melihat kembali perjalanan hidup sekaligus mengoreksi manakah yang paling dominan dari perjalanan selama ini. 



Apakah kebaikan atau keburukan, apakah manfaat atau mudharat, atau apakah semakin mendekat atau malah menjauh dari Allah swt. Kita harus menyadari bahwa semua yang kita lakukan ini harus dipertanggungjawabkan di sisi Allah.




mawas diri. Diibaratkan ketika kita pernah memiliki pengalaman melewati jalan yang penuh lika-liku, maka kita bisa lebih berhati-hati ketika akan melewatinya lagi. Mawas diri akan mampu menyelamatkan kita dari terjerumus ke jurang yang dalam sepanjang jalan.




Akhir-akhir ini kita dikagetkan dengan berbagai macam bencana yang melanda berbagai daerah, semoga dengan instrospeksi dan mawas diri ini bisa menjauhkan kita dari bencana dan mendekatkan diri kita dari Rahmat Allah SWT.



Wallahu A'lam bishawab..



Penulis:Ketua DPD BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar

×
Berita Terbaru Update