-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Sekda Pinrang Hadiri TPAKD Summit 2022

Senin, 19 Desember 2022 | Desember 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-19T12:39:46Z

Sekda Pinrang Hadiri TPAKD Summit 2022



MAKASSAR.,-- Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Ir. Budaya menghadiri undangan TPAKD Summit 2022 di Mall Phinisi Point (PIPO), Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).



Kegiatan yang dimotori oleh Kantor OJK regional 6 terkait dengan dilaksanakanya pertemuan TPAKD Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Pada kesempatan ini turut dilaksanakan Wisuda UMKM Berdaya Saing, Maju, dan Go Internasional atau disingkat dengan UMKM BAJI'NA. 



Selain pelaksanaan Wisuda UMKM, pada kesempatan ini turut dilaksanakan TPAKD Award sebagai bentuk apresiasi kepada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dalam peran aktifnya dalam mendukung perluasan akses keuangan di daerahnya masing-masing. 




Dalam laporannya, kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua Darwisman  menyampaikan Kolaborasi antar stakeholder berjalan baik di provinsi sulsel, Kredit UMKM tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 19.81%.



 Pada kegiatan ini juga turut melakukan pelepasan produk akan diekspor ke berbagai negara, yang diantaranya UMKM asal Pinrang dengan produk keripik pisangnya yang akan dikirim ke Hongkong.




Dalam sambutannya mewakili Gubernur diwakili Plh. Sekprov Andi Aslam Patonangi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada OJK yang memberikan inovasi kepada program UMKM BAJI'NA yang berorientasi kepada ekspor. Sekprov berharap kegiatan ini terus berlanjut dan konsisten sehingga tidak kehilangan atas momentum yang sudah ada. 




Ketua Dewan Komisioner OJK Republik Indonesia Mahendra Siregar pada kesempatan sambutanya menyampaikan komitenya untuk siap dalam mengambil peran untuk membangun dan menciptakan ekonomi yang sehat khususnya dalam pengembangan sektor UMKM sebagai landasan penguatan ekonomi Indonesia dalam menghadapi kondisi ekonomi dunia yang diperkirakan akan terjadi resesi. 




Plh. Sekprov Andi Aslam Patonangi juga menyempatkan melihat langsung produk unggulan UMKM kabupaten Pinrang salah satunya Produk Bachiss Pinrang. Mengambil bagian pada TPAKD Summit 2022 di Mall Phinisi Point (PIPO).

.

.

.

Foto      : Ucu

Narasi  : Ic.

×
Berita Terbaru Update