-->

Notification

×

Indeks Berita

Jaringan Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Gelar Workshop Pertanian Di Pinrang

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T11:52:09Z

 Petani Millenial Pinrang Apresiasi Workshop Pertanian Jaringan Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) 




PINRANG,– Relawan Ganjar Pranowo di Sulawesi Selatan (Sulsel) tepatnya di kabupaten Pinrang yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melaksanakan workshop pertanian yang diselenggarakan di Desa Cempa, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Minggu (14 Mei 2023).



Menurut, Koordinator Wilayah OMG Sulawesi Selatan, Rais Razak mengatakan, mengungkapkan terimakasih atas perhatiannya peran kelompok tani untuk mencegah krisis pangan.



"Dimana krisis pangan merupakan isu tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia beberapa waktu ke depan, Untuk mencegah kekurangan pangan itu, OMG mendorong para petani untuk mengambil peran penting pencegahan krisis pangan lewat peningkatan produksi dan hasil panen,"ungkapnya.



Selain itu, dalam workshop tersebut juga dilakukan penyuluhan penggunaan pupuk cair organik yang dinilai relawan OMG, sebagai pupuk yang sangat baik untuk tanaman.



“Untuk para petani bisa bekerja lebih produktif, dan agar petani mempunyai solusi untuk menjawab tantangan yang ada di depan. Untuk memaksimalkan ketahanan pangan,” ungkap Rais.



Diketahui juga Pupuk cair organik, dijelaskan Rais, memiliki keunggulan karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia.



"Pupuk jenis ini juga dinilai mengandung vitamin, protein, dan mineral yang diformulasikan untuk merangsang pertumbuhan daun, buah, dan buah,"imbuhnya 



Dari pantauan, para relawan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan pada kelompok tani setempat. Mulai dari bantuan pupuk, hingga beberapa peralatan bertani.




Sementara itu, salah satu Perwakilan kelompok tani milenial yang hadir dalam workshop tersebut, Randy Rahman mengaku bahwa ia dan teman-temannya sangat antusias mengikuti penyuluhan ini.




Lanjut kata Randy, Workshop ini sangat bermanfaat bagi para petani, dimana pupuk cair organik merupakan suatu hal yang baru dan patut dicoba oleh para petani di desanya, Manfaat dari kegiatan ini sangat banyak. Terutama dari petani dan di desa ini. 




"Tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini bukan hanya sekadar sosialisasi pertanian tapi juga strategi menghadapi krisis pangan ke depan. Untuk ke depannya saya harap kepada OMG ini bisa mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lagi. Memberikan bantuan alat pertanian dan sejenisnya untuk menunjang pengembangan pertanian, kami sebagai petani melenial sangat butuh akan perhatian dan pelatihan terkait pertanian,” pungkasnya.(Har/ahm)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update