-->

Notification

×

Indeks Berita

Wakil Bupati Pinrang Hadiri Audiensi Percepatan Penerapan Sistem Merit

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-24T04:20:41Z

Wakil Bupati Pinrang Hadiri Audiensi Percepatan Penerapan Sistem Merit 



MAKASSAR - Wakil Bupati Pinrang Alimin menghadiri Audiensi dalam rangka Percepatan Sistem Merit Lingkungan Instansi pemerintah di Wilayang Provinsi Sulsel yang dilaksanakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Senin (21/5/2023) di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel.



Acara ini dibuka oleh Kepala BKPSDM Provinsi Sulsel mewakili Gubernur Sulsel dan dihadiri Komisioner KASN, para Kepala BKPSDM Kabupaten/Kota dan pejabat terkait se Sulawesi Selatan.



Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka akselerasi dan optimalisasi pencapaian target nasional berdasarkan Perpres Nomor 18 Tahun 2020 Tentang RPJMN Tahun 2020 - 2024 yang menetapkan sasaran Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional, di mana salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan Indeks Sistem Merit Kategori baik/sangat baik.



Kepala BKPSDM Sulsel dalam Sambutan tertulis Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan penerapan sistem Merit adalah untuk Mengembangkan kemampuan dan kompetensi ASN, Memberikan kepastian karier dan melindungi karier ASN dari intervensi politik dan tindakan kesewenang-wenangan, Mengelola ASN secara efektif dan efisien dan Memberikan penghargaan bagi ASN yang adil dan layak sesuai kinerja.



Olehnya itu, diharapkan dengan penerapan sistem Merit ini dapat menghasilkan ASN yang profesional dan berkinerja tinggi sesuai dengan kemampuannya untuk melayani masyarakat.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Arul

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update