-->

Notification

×

Indeks Berita

Guru IGI Berbagi Praktik Baik di Ambon

Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T03:09:11Z

Guru IGI Berbagi Praktik Baik di Ambon    




AMBON,--Kegiatan praktik baik program sekolah penggerak  (POP) jenjang SMP di Hotel swissbell Ambon 9 - 11 Juni 2023 menghadirkan 15 guru terbaik dari daerah sasaran POP tersebut.



Menurut ketua panitia Nursyamsi kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melihat hasil atau dampak pelatihan yang selama ini dilakukan oleh dalam program POP yang dipercayakan oleh Kemendikbudristek kepada salah satu organisasi profesi yaitu Ikatan Guru Indonesia (IGI).



 "Kami telah menyentuh ribuan guru, dalam program ini demi penguatan literasi numerasi di Indonesia" jelas Nursyamsi yang biasa disapa bu Anci guru smp 26 Makassar ini. "Mampu menyelesaikan permasalah yang berhubungan dengan pendidikan. Dapat membangun kepekaan dan kemampuan dalam berpikir kritis. Mampu menciptakan inovasi dan mutu layanan dengan delapan standar pendidikan" tambahnya.


Sementara itu, ketwil IGI Sulawesi Utara Florensia Rembet menjelaskan bahwa adanya program ini sangat membantu guru dalam mengingkatkan kompetensinya "kami berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan menyasar beberapa daerah yang belum tersentuh, sehingga bisa cepat meningkatkan kompetensi guru" jelasnya.




Sementara itu ketua umum pengurus pusat  IGI Danang Hidayatullah menjelaskan bahwa program ini dirasakan sangat bermamfaat bagi guru dalam pengingkatan kompetensi " makanya kami memilih guru terbaik untuk berbagi praktik baik agar bisa menginspirasi" jelas Danang.




Untuk menguji kelayakan praktik baik ini panitia menghadirkan panelis atau fasilitator praktek baik dari Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Dr. Muhammad Hamid Anwar, M.Phil,  Dr. Joko Purwanto, M.Pd dan Dr. Herka Maya Jatmika, M.Pd. (iwa)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update