-->

Notification

×

Indeks Berita

Perkuat Kaderisasi, Kopri PMII Pinrang Gelar Sekolah Islam Gender

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T15:19:22Z

 Kopri PMII Pinrang Adakan Sekolah Islam Gender, Kopri PMII Sulsel: Memahami Kesetaraan Gender.




   

PINRANG,-- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PMII Pinrang adakan kegiatan Sekolah Kesetaraan Islam Gender atau Sekolah Islam Gender (SIG), pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai tanggal  5 s/d 9 Agustus 2023). Pembukaan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Pinrang.




Sekolah Islam Gender (SIG) merupakan proses kaderisasi yang harus diikuti kader-kader PMII, baik kader perempuan maupun kader laki laki-laki. Kegiatan SIG kali ini mengusung tema 'optimalisasi kesadaran sosial tanpa bias gender.' 




Pengurus Cabang (PC) Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Sul-sel, Sitti Maimuna dalam sambutannya, SIG bukan hanya diperuntukkan untuk perempuan, karna kegiatan ini menurut peraturan organisasi juga bisa diikuti oleh semua kader-kader PMII.




"Kaderisasi SIG harus tertanam menjadi kaderisasi kebutuhan bagi kader-kader PMII karena di dalamnya ada banyak pembahasan kompleks yang juga menjadi kebutuhan kader-kader PMII laki-laki atau perempuan," ungkapnya




Sementara itu Pengurus IKA PMII Pinrang  Abdul Haris menyampaikan, bahwa SIG merupakan kegiatan untuk mencetak kader-kader PMII agar mampu memahami kesetaraan gender serta pengaplikasiannya.




" Diharap mampu mencetak kader-kader PMII yang lebih paham lagi tentang gender, serta mampu mengaplikasikan kesetaraan gender dengan sebaik dan seadil mungkin di lingkungannya dan juga rayonnya masing-masing," Ungkapnya.




Selain itu, Haris juga mengungkapkan, bukan hanya pengaplikasian kesetaraan gender yang baik namun diharapkan mampu menjadikan kader-kader PMII sebagai insan yang aktif dan juga berpikir kritis terhadap segala bentuk kesenjangan, diskriminasi dan permasalahan yang muncul di kehidupan sehari-hari.  




Ia juga mengingatkan kepada peserta, bahwa intinya lebih kepada penguatan materi peserta dengan materi-materi yang sudah ditentukan, kemudian diaplikasikan dalam rencana tindak lanjut melalui kajian dan diskusi.(rls/har)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update