-->

Notification

×

Indeks Berita

Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Pinrang Resmi Digelar, Ini Pelanggaran Wajib Anda Hindari Dan Ketahui!

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T03:21:04Z

 

Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Pinrang Resmi Digelar, Ini Pelanggaran Wajib Anda Hindari Dan Ketahui!



PINRANG – Wakapolres Pinrang AKBP H.Muhabar,S.Ag memimpin apel gelar pasukan “Operasi Zebra Pallawa 2023” di lapangan apel Mapolres Pinrang, Senin (4/09/2023).



Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Pinrang, anggota Kodim 1404 Pinrang,Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pinrang. Operasi Zebra Pallawa 2023 ini digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.



Wakapolres Pinrang AKBP H.Muhabar,S.Ag  mengatakan beberapa prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan secara penegakan hukum (gakkum),maupun teguran.



 pelanggaran itu diantaranya :

1. Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara.


2. pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur.


3. pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (odol).


4. pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar nasional


5. pengemudi atau pengendara ranmor yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol.


6. pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.




“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas agar tercipta kamseltibcarlantas di Kabupaten pinrang, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.




Lebih lanjut Wakapolres meminta agar selama pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 ini, petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran.



“Kami meminta kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Pallawa ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” jelasnya.




Selain itu tegas Wakapolres, kepada setiap anggota yang bertugas diharapkan untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk membangun sinergitas yang baik dalam mewujudkan sulawesi selatan yang aman, nyaman dan damai.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update