-->

Notification

×

Indeks Berita

Kapolres Pinrang Menghadiri Upacara Hut TNI Ke-78

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T13:43:16Z

Kapolres Pinrang Menghadiri Upacara Hut TNI Ke-78




PINRANG – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-78 dengan menyongsong Tema “TNI  PATRIOT  NKRI, PENGAWAL  DEMOKRASI     UNTUK INDONESIA  MAJU”



Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K., menghadiri upacara HUT TNI yang bertempat di Lapangan  PT. PLN ( Persero ) sektor pembangkitan listrik bakaru di Desa Sabbangparu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Kamis(05/10/2023)


Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan,S.I.P.,M.I.P selaku Inspektur Upacara.



Turut hadir dalam Upacara HUT TNI ke 78 yakni Bupati Pinrang A.Irwan Hamid,S.Sos.,Wakil Bupati Pinrang Drs. H.Alimin,M.Si., Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K.,serta Unsur FORKOPIMDA Pinrang,Para PJU Polres Pinrang.



Dalam amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono,S.E.,M.M yang di bacakan oleh inspektur upacara Letkol Inf. Aris Barunawan,S.I.P.,M.I.P. yakni



1. Pada  hari  ini  kita sama-sama bersyukur dapat hadir dalam upacara  peringatan Hari  Ulang  Tahun  ke - 78  Tentara  Nasional Indonesia dalam    keadaan sehat wal'afiat.



2. Para peserta upacara yang saya banggakan, TNI  telah hadir dan menjalankan  amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara  Kesatuan  Republik  Indonesia  selama  78  tahun. Berbagai ancaman gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan   wilayah, dan keselamatan  segenap bangsa dan  tumpah darah telah  berhasil  diatasi dengan baik. 



3. Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga  survei di tanah air TNI  telah  mendapat  tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam  maupun di luar negeri, Untuk itu  saya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit 



4. TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis  energi dan krisis finansial.  



5. Untuk itu momentum  ulang tahun  ke-78 TNI,  harus  kita  jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi  mewujudkan TNI  yang  profesional,  modern,  dan tangguh.



6. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun  2023  ini,  mengusung  tema  “TNI  PATRIOT  NKRI, PENGAWAL  DEMOKRASI UNTUK INDONESIA  MAJU”,  yang  mengandung  makna,  bahwa  kekuatan  TNI sebagai komponen utama  pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh  komponen  bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan   sejahtera.




7. Dimana akan dilaksanakan pemilihan    Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya




8. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan  antisipatif  terhadap dinamika dan perkembangan situasi Bangsa. 



Demikian amanat yang saya sampaikan, pada upacara peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan Tutup Letkol Inf. Aris Barunawan,S.I.P.,M.I.P.




Kapolres Pinrang AKBP AKBP Andiko Wicaksono ,S.I.K.yang ditemui setelah selesai Upacara HUT TNI mengatakan Turut bergembira merayakan HUT TNI yang ke-78 di selenggarakan pada hari ini tanggal 05 Oktober 2023 agar meningkatkan kekompakan dan sinergitas TNI POLRI khususnya di kabupaten Pinrang ini.




Kami dari jajaran Polres Pinrang mengucapkan Selamat Hari jadi Tentara Nasional Indonesia yang ke-78 Semoga TNI selali dicintai masyarakat.Jaya selalu,TNI adalah Kita.Ungkap Kapolres Pinrang.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update