-->

Notification

×

Indeks Berita

Penerimaan Anggota Saka Dirgantara Pinrang, Peserta Diajarkan Rancang Pesawat Tanpa Awak

Sabtu, 07 Oktober 2023 | Oktober 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T13:34:06Z

Penerimaan Anggota Saka Dirgantara Pinrang, Peserta Diajarkan Rancang Pesawat Tanpa Awak



PINRANG--Pengurus Pramuka Saka Dirgantara Kwartir Cabang Kabupaten Pinrang menggelar Upacara Pembukaan Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Gelombang II.



Acara ini berlangsung di Fasilitas CELEBES AERO SPORT CENTER, Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Sabtu, (07/10/2023).



Arham Salam, Ketua Saka Dirgantara Kwarcab Pinrang dalam arahannya mengatakan agar anggota Saka Dirgantara dapat menjadi individu yang unggul, memiliki semangat patriotisme, produktivitas, kreativitas, serta daya saing yang tinggi.

.

"Kami tekankan bahwa Saka Dirgantara Kabupaten Pinrang memiliki potensi besar untuk berkembang di masa mendatang, berkat dukungan yang diberikan oleh Pihak TNI AU dan klub-klub olahraga kedirgantaraan di Sulawesi Selatan," kata Arham.



Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, di mana para peserta akan mendapatkan pelatihan dalam bidang kesakadirgantaraan, Pesawat ini rencananya akan digunakan sebagai simulator terbang sebelum anggota Saka Dirgantara menjadi penerbang Saka.



"Selain diberikan pelatihan kesakadirgantaraan, mereka juga diajarkan rancang bangun pesawat model bertenaga listrik tanpa awak," ucapnya.



Perekrutan Pramuka Baru Saka Dirgantara Angkatan ke 2 setingkat SMU/SMK Se- kabupaten Pinrang di Lapangan Landasan Terbang Udara



Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Arham Aslam Ketua Saka dirgantara Pinrang, Baharman SIP Sekertaris Kwarcab Pinrang, Baharuddin Pembina TK Angkasa Pinrang, Babinsa Desa Malimpung Sertu Deni, Kopka Samsul, Pratu Supratman, Prada Zulfian dan Anak-anak TK beserta Orang Tua TK Prima Negara Benrangge Kecamatan Matiro Bulu Pinrang.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update