-->

Notification

×

Indeks Berita

Hj.A.Sri Widiyati Irwan Bunda Paud Pinrang Terima Penghargaan Nasional

Rabu, 08 November 2023 | November 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T01:45:07Z

Hj.A.Sri Widiyati Irwan Bunda Paud Pinrang Terima Penghargaan Nasional 



PINRANG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional Tahun 2023, Rabu (8/11).



Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Nasional Hj.Iriana Joko Widodo sekaligus menyematkan Pin Emas kepada para penerima penghargaan tingkat Nasional ini.



Sri Irwan menerima Apresiasi Bunda PAUD kategori Wiyata Dharma Utama atas kinerja dan kepeduliannya terhadap Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.



Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa saat ini Kemendikbudristek tengah dalam upaya merubah paradigma Pendidikan agar peserta didik merasa menyenangkan saat beralih dari PAUD ke SD.



Hal ini, lanjutnya sebagai upaya menimbulkan mindset pada Peserta didik bahwa Pendidikan itu menyenangkan sehingga mereka akan gemar dan terbiasa melakukan proses pembelajaran.



Selain itu, Periode transisi PAUD ke SD yang dianggap sebagai periode Emas dalam Pendidikan anak harus dibuat semenyenangkan mungkin agar anak tidak merasa tertekan saat peralihan tingkatan Pendidikan.



Olehnya itu, Lanjutnya, penghargaan dan apresiasi harus diberikan kepada para Bunda PAUD yang menunjukkan komitmen untuk mendukung program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sehingga program ini dapat berjalan dengan baik.



“Mari kita terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini agar program ini dapat terus berlanjut” ujar Nadiem Makarim.(*/)


Foto : Wawan

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update