-->

Notification

×

Indeks Berita

Berita Dukacita; Innalillah, Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berpulang

Rabu, 20 Desember 2023 | Desember 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T00:42:33Z

 


Berita Dukacita; Innalillah, Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berpulang






BARRU — Kabar duka datang dari Barru. Istri Bupati Suardi Saleh, drg Hasnah Syam MARS dikabarkan meninggal dunia, Rabu 20 Desember 2023.



Anggota Komisi IX DPR RI itu mengembuskan napas terakhir di Sunway Hospital Kuala Lumpur, Malaysia sekitar pukul 02.58 wita.

Selain menjabat ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam juga saat ini anggota DPR RI dari Partai NasDem.




Mantan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru itu akrab disapa masyarakat di tanah kelahirannya dengan sapaan “Ibu Dokter”. Maklum, ia memang berprofesi sebagai dokter.




Perempuan yang lahir di Ajakkang Barru, Sulawesi Selatan 22 Juli 1959 ini lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin 1989 dan menyelesaikan program pascasarjana di kampus yang sama pada tahun 2005.




Kiprah politik Hasnah mengikuti suaminya Suardi Saleh yang saat ini menjabat sebagai bupati Barru. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai kepala Puskesmas, direktur RSU Lasinrang Kabupaten Pinrang.




Hasnah Syam juga aktif dalam kegiatan sosial yang mencakup pembangunan dan pengembangan kualitas SDM masyarakat melalui program PKK dan kelompok pengajian. Ia juga merupakan ketua Tim Penggerak PKK , pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda dan Bunda PAUD di Kabupaten Barru.



Pada Pileg 2019, Hasnah meraih suara tertinggi di dapilnya dengan perolehan 51.871 suara. Saat itu Hasnah mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus Partai NasDem yang memintanya maju untuk mempercepat pembangunan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Barru.



Berbagai organisasi pernah ia geluti seperti Gappembar Barru tahun 1978, ketua Dharma Wanita PU Maros dan Pinrang, Pembina PDGI Kabupaten Pinrang 2010-2016, dan ketua IKA FKG Unhas 2018. (Rls)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update