-->

Notification

×

Indeks Berita

Sigap, Tim SAR Brimob Sulsel Dan Basarnas Evakuasi Korban Warga Banjir Sidrap

Sabtu, 04 Mei 2024 | Mei 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T02:33:32Z

Gunakan Perahu Karet, Tim SAR Brimob Sulsel Dan Basarnas Evakuasi Warga Korban Banjir Sidrap


SIDRAP,- Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Anggota Brimob Sulsel bersama tim Basarnas telah melakukan evakuasi warga menggunakan perahu karet di daerah terdampak banjir i Kelurahan Salo Mallori Kec. Dua Pitue Kab.Sidrap, Jumat (03/05/2024).


Dalam operasi gabungan yang dilaksanakan hari ini, Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas menanggapi cepat situasi darurat yang diakibatkan oleh luapan sungai akibat curah hujan tinggi. 


Sebanyak satu regu tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Alias dan satu regu Basarnas dipimpin oleh Dadang Tarkas turut serta dalam misi penyelamatan ini. Mereka menggunakan perahu karet untuk menjangkau daerah yang tergenang banjir.


Saat di konfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa Evakuasi dilakukan dengan cepat dan tepat. Seluruh warga yang terperangkap oleh banjir berhasil dievakuasi dengan selamat dan ditempatkan di tempat penampungan sementara. 


“Kombinasi antara keahlian dan peralatan yang memadai dari tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas telah memastikan keselamatan warga yang terdampak banjir. Operasi ini merupakan contoh kolaborasi yang efektif antara instansi kepolisian dalam hal ini Satuan Brimob Polda Sulsel yang ada di Batalyon B Parepare dan lembaga penanggulangan bencana dalam menangani situasi darurat,” kata Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update