-->

Notification

×

Indeks Berita

Sudirman Bungi Pensiun Dini Jadi ASN Fokus Dampingi AIH Di Pilkada Pinrang 2024

Minggu, 09 Juni 2024 | Juni 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T03:39:57Z

Sudirman Bungi Pensiun Dini Jadi ASN Fokus Dampingi AIH Di Pilkada Pinrang 2024



PINRANG,--Setelah mengabdi sebagai ASN  Menjabat Sekda Kabupaten Sidrap provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Sudirman Bungi memutuskan pensiun dini. 



Sudirman Bungi dikenal ASN berprestasi Itu, kini mengajukan pensiun dini sebagai ASN dan sudah melalui tahapan Proses, Hal itu dilakukannya sebagai persiapan agar lebih mantap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Pinrang tahun 2024 ini.


Diwawancarai awak media Sudirman bungi yang didampingi Sekertaris Nasdem Pinrang Muh. Ramli Dirinya mengungkapkan membenarkan dirinya mengajukan pengunduran dirinya dari ASN, Dan merupakan inisiatif pribadi.


“Alhamdulillah, Pengajuan pensiun Dini saya sebagai ASN, sudah diproses pada awal Juni,” ucap Sudirman bungi kepada awak media. Sabtu (8/6). 


Lebih lanjut kata dia, dirinya akan fokus mempersiapkan diri mengikuti kontestasi pada pilkada Pinrang menjadi calon wakil bupati mendampingi A.Irwan Hamid sebagai Calon Bupati Pinrang di Bumi Lasinrang periode 5 tahun mendatang.


“Ini terkait dengan persiapan, Saya pensiun Dini, nanti banyak sekali agenda supaya bisa lebih bebas bergerak, fokus lagi menghadapi pilkada,” imbuhnya.


Mantan sekda Sidrap ini pun juga mengaku salah satu alasannya mundur lebih awal untuk menghindari konflik kepentingan sebagai  ASN. Di samping juga bisa lebih fokus dalam persiapannya menjadi bakal calon wakil bupati pinrang 


Saat ini nama Sudirman bungi memang menjadi salah satu kandidat dalam Pilkada Pinrang yang akan digelar 27 November mendatang. Setelah resmi  DPD Partai Nasdem Pinrang Mendapatkan rekomendasi DPP partai Nasdem. Yang diterima langsung Andi Irwan Hamid (AIH) Ketua DPD Nasdem Pinrang Red. calon Bupati Pinrang di jakarta beberapa waktu lalu.


Diketahui Nasdem Pinrang pada pemilu 2024 mengantongi 11 kursi Dengan komposisi 8 Kursi untuk mengusung calonnya pada pilkada Pinrang tahun 2024. Dan Nasdem Pinrang tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai Lainnya.(*Har/rls)



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update