Loading......

Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019, Ini Amanat Wakapolres Pinrang

Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019, Ini Amanat Wakapolres Pinrang

PINRANG—-Wakapolres Pinrang Kompol Ali Syahban menjadi Inspektur apel dalam deklarasi pemilu damai 2019 yang berlangsung di Lasinrang park, Minggu (16/9/2018)

Dalam deklarasi pemilu damai 2019 tersebut sejumlah pimpinan partai politik peserta pemilu hadir, selain itu juga tampak Alamsyah komisioner KPU Pinrang divisi hukum, Rustam Bedment divisi SDM dan Parmas, Andi Bahtiar divisi perencanaan dan data, Bawaslu Pinrang, wakil ketua DPRD Ahmad Ngaru, PPK se kabupaten Pinrang dan para peserta kurang lebih 200 orang

Wakapolres Pinrang dalam Amanat apel Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang disampaikan Waka Polres Pinrang antara lain :
a. Deklarasi Pemilu Damai 2019 Serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh POLRI dengan maksud dan tujuan agar penyelenggara dan peserta Pileg & Pilpres Tahun 2019 bisa bekerjasama dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019.
b. Contoh yang bisa membuat Pileg & Pilpres Tahun 2019 bisa tidak kondusif adalah perdebatan di medsos dan acara – acara yang biasa ditayangkan di stasiun televisi yang bisa membakar provokasi terhadap masyarakat, maka dari itu diharapkan kerjasama kita semua berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya selama berlangsungnya proses Pemilu tahun 2019.

Giat apel selesai pukul 07.30 wita dalam keadaan aman dan lancar dilanjutkan penandatanganan Komitmen Bersama Pemilu Damai 2019 oleh Unsur Muspida Kab. Pinrang, KPU Kab. Pinrang, Bawaslu Kab. Pinrang, Parpol Peserta Pemilu 2019, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan foto bersama. (Rls/humas polres Pinrang)