-->

Notification

×

Indeks Berita

Klik Gambar Untuk Mendengarkan

BPBD Dan Dinsos Tagana Pinrang Salurkan Logistik Bantuan Korban Banjir Batulappa Dan Duampanua

Rabu, 01 Mei 2024 | Mei 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T06:58:35Z

BPBD Dan Tagana Pinrang Salurkan Logistik Bantuan Korban Banjir Batulappa Dan Duampanua 





PINRANG,--Hujan lebat disertai Angin Kencang mengakibatkan Air Sungai Garungga  menjadi meluap dan berdampak Banjir ke Pemukiman warga dan menyebabkan beberapa kerusakan. Dan Kel. Kassa, Desa Wt. Kassa, Desa Batulappa Kec. Batulappa Dan Dusun Babana Desa Bababinaga Kec. Duampanua terdampak Banjir akibat intensitas hujan yang lebat.



Dalam kejadian tersebut berdampak kepada sejumlah masyarakat di daerah tersebut, informasi Yang dihimpun  Korban terdampak  Kel. Kassa 18 KK ( 102 jiwa  ), Desa Wt. Kassa 4 KK ( 23 jiwa), Desa Batulappa 60 KK ( 360 jiwa),  Dusun Babana, Desa Bababinanga Kec.Duampanua 112 KK (560 Jiwa) (28/04/2024).




Total keseluruhan di Kec. Batulappa 82 KK dan 600 Jiwa. Dan di Ds Babana, Desa BabaBinanga Kec.Duampanua 112 KK dan 560 Jiwa.



" Kerusakan terjadi yakni Rumah salah satu warga rusak berat hanyut akibat luapan sungai, Jalan Tani Rusak, Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh, Jembatan penghubung antar Desa Putus Jalan penghubung antar Desa Rusak, Pemukiman warga tergenang di Dusun Babana Desa Bababinanga.





Melalui itu Upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Pinrang melalui BPBD dan Tagana Dinas sosial kabupaten Pinrang melakukan Berkoordinasi dengan Aparat dan Pemerintah setempat Mendampingi PLH Bupati dan OPD Terkait meninjau dampak pasca Banjir di Kec. Batulappa.



Pemantauan Informasi Prakiraan Cuaca Dan Peringatan Dini BPBD Pinrang, Tagana Dinas Sosial Pinrang, Camat, Kapolsek, Danramil, PLN UP3 Pinrang, TNI-Polri dan aparat pemerintah setempat mendistribusikan bantuan logistik darurat (01/05/2024).(Rls/har)









Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update