-->

Notification

×

Indeks Berita

Gerakan Beras Satu Botol SMKN 1 Pinrang Salurkan 1,5 Ton Beras Untuk Korban Bencana Sulteng

Kamis, 11 Oktober 2018 | Oktober 11, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-11T05:57:58Z
Gerakan Beras Satu Botol SMKN 1 Pinrang Salurkan 1,5 Ton Beras  Untuk Korban Bencana Sulteng

PINRANG,--Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pinrang bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan penggalangan bantuan barang logistik berupa beras sebanyak satu liter perorang yang disimpan dalam botol untuk membantu korban gempa tsunami Donggala, Sigi, Palu Sulawesi Tengah, 11/10/2018.

“Kegiatan penggalangan bantuan barang logistik berupa beras yang di lakukan oleh siswa/siswi SMKN 1 Pinrang adalah salah satu bentuk upaya untuk membantu meringankan beban derita korban gempa tsunami Donggala, Sigi, Palu Sulteng,” jelas Lasideng, Kepala SMKN 1 Pinrang.

“Penggalangan barang bantuan logistik beras ini akan berlangsung selama dua hari. Bersamaan juga di Kabupaten Pinrang kita akan memperingati Hari Pangan Internasional tanggal 16 Oktober 2018,” tambahnya.

Harapan guru dan siswa/siswi SMKN 1 Pinrang semoga kontribusi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban gempa tsunami Donggala, Sigi, Palu Sulawesi Tengah.



Hal senada juga disampaikan ketua DPD KNPI Kabupaten Pinrang Vebryan Abraham.

“Saya bersama pengurus DPD KNPI Kabupaten Pinrang mengajak para warga masyarakat dari berbagai elemen untuk melakukan kegiatan penggalangan bantuan barang logistik berupa beras yang di simpan dalam kemasan botol dengan berat seliter/orang,” jelasnya.

Vebryan juga menambahkan bahwa beras yang nantinya terkumpul langsung dikemas dalam paket lima botol ukuran seliter beras untuk dibagikan ke korban bencana gempa tsunami Sulawesi Tengah.

“Pengiriman bantuan barang logistik berupa beras yang pertama ke lokasi pasca gempa tsunami  Sulteng alhamdulillah sudah tiba dan sudah termanfaatkan oleh korban gempa tsunami. Akan tetapi sayangnya karena barang logistik beras yang kami kirim ditahap pertama tidak terbagi rata dan bahkan ada yang tidak dapat sama sekali,” terang Febryan yang juga legislator muda Kabupaten Pinrang.

“Kita akan terus menggalang bantuan khususnya paket kemasan beras seliter dalam botol atau juga bisa dengan botol lima liter. Pengiriman tahap selanjutnya akan kami usahakan lebih baik dalam pemerataan pembagiannya nanti di lokasi,” tegas Vebryan.

“Kami yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang juga sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pinrang yang telah bersama-sama membantu meringakan beban saudara – saudara kita yang terkena bencana gempa tsunami di Sulteng,” tutupnya.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update