Dua Komisariat PMII Pinrang Kompak Galang Dana Untuk Bencana Longsor Pinrang

Dua Komisariat PMII Pinrang Kompak Galang Dana Untuk Bencana Longsor Pinrang

PINRANG,--Peduli dengan daerah sendiri, pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) pinrang komisariat KH. Abdurrahman ambo dalle dan komisariat stikes nusantara lasinrang (STINULA) melakukan aksi kemanusiaan untuk kampung silei desa ulusaddang kec. Lembang yang terkena bencana tanah longsor, kab. Pinrang. Minggu (30 desember 2018) sore.

Akhir-akhir ini beberapa daerah yang ada di indonesia terkena musibah seperti daerah selat sunda yang terkena tsunami, lain lagi yang ada di kab. Barru yang dilanda banjir, kampung silei kab. Pinrang yang dilanda musibah tanah longsor yang dimana ini memberikan luka kepada beberapa masyarakat khususnya.

Melihat kondisi ini akhirnya kader PMII pinrang kom. KH. Abdurrahman ambo dalle dan kom. Stinula berinisiatif untuk melakukan aksi kemanusiaan namun kali ini para kader Pmii pinrang fokus dengan peduli pada daerahnya yang ada di kampung silei , dimana baru-baru ini terkena musibah tanah longsor yang mengakibatkan beberapa rumah warga tertimbun tanah.

Sebut saja cambang makarukka selaku kader pmii kom. KH. Abdurrahman ambo dalle yang juga selaku orator pada aksi itu mengatakan penggalangan dana ini kami niatkan untuk membantu masyarakat yang ada di kampung silei.

"Aksi kami pada hari ini tak lain bahwa kami ingin meringankan beban masyarakat yang ada di kampung silei desa ulusaddang dimana baru-baru ini terkena musibah tanah longsor", ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi.

Lanjutnya "aksi ini akan kami lakukan selama 3 hari kedepan dan untuk dana yang terkumpul itu kami yang akan turun langsung mendatangi dan menyerahkannya kepada para korban".

"Selain itu kami juga berinisiatif untuk mendirikan posko bantuan di daerah kampung silei itu sendiri agar lebih memudahkan kami membantu masyarakat dan mengumpulkan donasi yang ada", tutupnya.(rls/Adi)

Posting Komentar

0 Komentar