Loading......

Wujudkan E-Governent, Pemkab Pinrang Sasar Desa Gunakan Aplikasi Pemerintahan

Wujudkan E-Governent, Pemkab Pinrang Sasar Desa Gunakan
Aplikasi Pemerintahan

PINRANG,--Bupati Pinrang Aslam Patonangi diera kepemimpinannya akan mewujudkan E-Governent merambah sampai kepelosok pedesaan, era saat ini menuntut penggunaan IT untuk mempercepat dan memastikan layanan kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Kamis (17/1) dihadapan ratusan Kepala Desa dan Lurah termasuk Camat se Kabupaten Pinrang di aula Kantor Bupati dalam rangka peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas tugas pemerintahan. 

Dikatakan saat ini telah masuk suatu era perubahan yang menghapus cara lama dan hal itu harus dilakukan dengan digitalisasi yang berdampak luas termasuk di pemerintahan. 
Layanan pemerintahan melalui aplikasi sudah berjalan baik, penggunaan Wifi disejumlah tempat umum agar lebih memudahkan layanan bagi masyarakat yang butuh informasi dan layanan cepat dan itu juga harus diikuti pemerintahan desa dan Kelurahan, semua akses administrasi termasuk pemanfatan dana desa akan melalui aplikasi, layanan masyarakat dengan pemerintahan lebih banyak melalui kecamatan, Desa dan Kelurahan sehingga dibutuhkan sistim dengan kerja melalui IT. 

Bahkan dari  rapat rapat sampai Musrembang sudah bisa melalui Teleconfrence interaktif melalui layar besar yang ada di Jendela Kantor Kominfo Pinrang, Bupati mengakui sudah melakukan uji dengan Camat yang berada di Kantor Kecamatan. (herman chandra/humas pinrang)

Posting Komentar

0 Komentar