Dihadiri Wabup, Festival Kuliner dan Kerajinan Lowita Di Suppa

Dihadiri Wabup, Festival Kuliner dan Kerajinan Lowita Di Suppa

PINRANG--Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si secara langsung membuka acara Festival Kuliner dan Kerajinan Lowita di Pantai Lowita Kecamatan Suppa, Senin (24/6/2019).

Wabup Alimin dalam sambutannya berharap berbagai program yang di lakukan oleh pemerintah, termasuk Program pengembangan inovasi minapolitan berbasis pariwisata di kawasan lowita  mampu mendorong dan menstimulasi perkembangan ekonomi lokal dan penanaman ekonomi lokal berdasarkan pendekatan inovatif.

Olehnya itu, Wabup Alimin mengapresiasi Kegiatan Festival Kuliner dan Kerajinan Lowita ini. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh tentang Lowita sebagai sentra ekonomi dalam sektor kepariwisataan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi hasil kuliner dan kerajinan tangan khas Lowita” ungkap Alimin.

Ada beberapa komoditi unggulan Lowita yang dipamerkan di ajang ini, di mana komoditas ini berasal dari hasil laut yang telah diolah seperti Bandeng tanpa duri, kerupuk amplang, ikan asap, abon kerajinan tangan pengolahan rumput laut dan produk lainnya.

Pantai Lowita sendiri adalah pantai yang terletak di sebelah selatan Kota Pinrang tepatnya di Kecamatan Suppa, Pantai indah nan eksotis ini adalah salah satu andalan wisata pantai Kabupaten pinrang yang mempunyai bentangan garis pantai yang Panjang. (*/humas)

Posting Komentar

0 Komentar