-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemberantasan Hama Tikus di Tadokkong, Ini Pesan Bupati Pinrang,!

Selasa, 25 Juni 2019 | Juni 25, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-25T08:14:03Z
Pemberantasan Hama Tikus di Tadokkong, Ini Pesan Bupati Pinrang,!

PINRANG,– Bupati Pinrang, Irwan Hamid kembali turun langsung dalam pemberantasan hama tikus di Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Watang Sawitto, Selasa (25/6/2019).

Bupati dalam beberapa hari yang terakhir ini intens turun membantu petani khususnya dalam pemberantasan hama tikus sekaligus memantau kondisi tanaman para petani.

Bupati mengatakan, selain kualitas bibit, ketersediaan pupuk dan pengairan yang baik, pengendalian hama khususnya hama tikus menjadi salah satu faktor keberhasilan panen ke depan.

Olehnya itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Pinrang ini pemerintah terlibat langsung dalam memberantas hama tikus merupakan wujud kepedulian dan sekaligus memotivasi langsung petani.

Bupati kali ini turun bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sipakainge 1 dalam memberantas musuh petani ini. Bupati dalam memotivasi petani juga melibatkan OPD terkait dalam memberantas hama tikus ini.

Turut serta dengan Bupati, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muh. Jenal, Kabag Perekonomian, Awaluddin Maramat, Unsur pemerintah kecamatan dan Kelurahan serta penyuluh pertanian.

Menurut Ketua Kelompok Tani Sipakainge, Muh. Jufri selama musim tanam ini, sudah 8.470 ekor tikus telah diberantas. Muh. Jufri lanjutnya, berterimakasih kepada pemerintah atas kepeduliannya terhadap petani khususnya pada Kelompok Tani Sipakainge.

Diharapkan kehadiran Pemerintah ini, lanjut Jufri, dapat memberikan semangat bagi para petani sehingga hasil panen ke depan dapat dituai dengan maksimal.(*/Humas)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update