Cinta Ulama, Santri Ponpes Al Urwah Ziarahi Makam AG. Kali Sidenreng

Cinta Ulama, Santri Ponpes Al Urwah Ziarahi Makam AG. Kali Sidenreng


BENTENG,-- Penutupan Masa Ta'aruf Santri untuk santri baru Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa usai dilaksanakan pagi ini, Jum'at (5/7).

AGH. Muhammad Asri Kasman, Lc yang menutup secara resmi seluruh rangkaian acara yang digelar selama 3 hari.

Dalam sambutan penutupnya, laki-laki yang merupakan salah satu santri AG. Kali Sidenreng ini menuturkan bahwa tahapan selanjutnya yang menjadi tugas bersama adalah Kerja Keras.

"Tugas selanjutnya bagi kita adalah kerja keras terkhusus bagi Wakamad Kurikulum yang harus merampungkan jadwal pelajaran dan para guru wali kelas yang harus membenahi ruang belajar", ungkapnya.

Usai penutupan, guru membacakan nama-nama santri beserta kelas yang ditempatinya dengan nama wali kelas masing-masing.

Mengawali pembenahan kelas, terlebih dahulu santri diajak oleh wali kelasnya untuk melakukan ziarah kubur Ulama Sulawesi Selatan AG. KH. Abd. Muin Yusuf atau Kali Sidenreng yang lokasinya berada di dalam Pesantren itu sendiri.

Salah satu guru sekaligus pembina dan alumni, Suharto, S.Pd menuturkan bahwa ziarah makam ulama ini sebagai bentuk kecintaan dan penghargaan santri terhadap Ulama.

"Kami mengajak santri untuk ziarah makam Anre Gurutta ini adalah karena kami cinta dan menghargai jasa Ulama dan pendiri Pondok Pesantren tempat kami menuntut ilmu", imbasnya.(Rls/Har)

Posting Komentar

0 Komentar