Sosok Widya Wardani Wahid, Pembawa Bendera di HUT RI ke 74 Pinrang

Sosok Widya Wardani Wahid, Pembawa Bendera di HUT RI ke 74 Pinrang

Pinrang,--Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Halaman kantor Bupati Pinrang telah berlangsung pada Sabtu (17/8/2019) pagi.

 Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pun telah ditentukan.

Untuk upacara pengibaran bendera tadi pagi, tim kelompok satu telah didaulat untuk bertugas. Salah satu anggota tim tersebut adalah pembawa bendera Widyawati Wardhani Wahid yang mencuri perhatian.

Berikut adalah profil Widy sapaan akrab siswa SMAN 11 Pinrang ini, pembawa bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara kab. Pinrang.

Lahir di Pinrang, 11 April 2003 dari pasangan Abdul Wahid Nara dan Nur'aeni.

Widy  merupakan perwakilan SMAN 11 Pinrang yang aktif di eskul Bela Negara dan pernah di kader di Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta sempat aktif di seni beladiri pencak silat Tapak Suci. Selain itu pernah juara lomba busana kartini tingkat Kab. Pinrang.

Putri mantan ketua KNPI Pinrang ini sejak kecil memiliki impian untuk menjadi anggota Paskibraka "sejak kecil saya memiliki impian sebagai paskibraka" katanya. "Dan alhamdulillah dipercaya membawa bendera" tambah Widy.

Bersyukur perjuangannya terbayar setelah  berlatih keras selama satu bulan, Widy  berhasil menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki bendera dengan sukses. Ia pun mengucap syukur karena kerja kerasnya selama latihan terbayar.

"Ini semua dukungan dari pelatih, pembina, guru dan terutama doa orang tua" tambahnya. "Kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mempercayakan amanah ini" kunci widy.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar