-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Bareng Orangtua, Puluhan Murid TKIT Madinah School Pinrang Ikuti Event Outbound

Jumat, 28 April 2017 | April 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:48:55Z
[caption width="350" align="alignnone"]Ket Gambar : Sebanyak 70 anak TKIT Madinah School, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang dengan senang semangat dan berani mengikuti kegiatan materi Outbound yang dilaksanakan di taman Firdaus, kamis (27/4/2017).Ket Gambar : Sebanyak 70 anak TKIT Madinah School, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang dengan senang semangat dan berani mengikuti kegiatan materi Outbound yang dilaksanakan di taman Firdaus, kamis (27/4/2017).[/caption]



PINRANG -- Guna Meningkatkan Pengetahuan Ilmu sejak dini Dan Meningkatkan semangat belajar Sebanyak 70 anak TKIT Madinah School, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang dengan senang semangat dan berani mengikuti kegiatan materi Outbound yang dilaksanakan di taman Firdaus, kamis (27/4/2017).


Menurut, Hamsiah sebagai Bidang Pendidikan Yayasan Fitrah Insani menyampaikan Kegiatan Outbound sangat penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga dapat melatih tubuh menjadi sehat, karena kegiatan ini menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria, gembira, dan menyenangkan, sehingga efeknya kepada fisik dan mental akan lebih terasa, dalam hal ini melatih motorik kasar anak.




“Kegiatan seperti ini bagus untuk anak usia sekolah TK karena dapat melatih perkembangan kognitif dan motorik kasar anak,” ujarnya.




Sementara Ramdana Darna Darwis, S.Pd.I sebagai koordinator kegiatan Outbound ini mengatakan, materi pelatihan yang diberikan meliputi materi kegiatan merangkak di dalam gua, melompat menggapai bintang, berlari menggenggam air, kekompakan anak berlari dengan balon di wajah, zonk maze (karpet zonk) kekompakan orang tua dan anak.    



"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keberanian,  cekatan dalam bertindak, fokus menggapai mimpi (cita-cita) tinggi serta menjaga kekompakan tim"jelasnya 



Tambahnya kata dia, kegiatan ini juga Untuk menjaga kekompakan orang tua murid, Evi Darmayanti sebagai master of ceremony, memberikan games kepada para orang tua murid berupa tebak gerak.



Dari Pantauan tak hanya siswa saja, orang tua siswa turut antusias  mengikuti kegiatan ini. Di akhir acara di berikan penghargaan orang tua hebat kepada orang tua siswa, dengan kriteria orang tua cekatan, caring, bekerja sama dengan guru, setia mendampingi anaknya dan disiplin.(*)



Penulis   : Rby/Rlis 
Editor      : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update