-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Peduli Warga Kurang Mampu, Kodim 1403, Bersama KKTL, KKBS, KTL Gelar Operasi katarak

Rabu, 10 Mei 2017 | Mei 10, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:51:42Z
[gallery ids="24909,24910" type="slideshow"]

 

LUWU -- Bertempat di Ruang Poliklinik Mata RSUD Batara Guru, jln Lingkar Beton Kec. Belopa Kab. Luwu telah dilaksanakan Baksos Operasi Katarak Gratis, yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) bekerjasama dengan Kodim 1403/Swg, Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKTL), Kerukunan keluarga Basesang tempe (KKBS), Pemda Luwu dan Karang Taruna Luwu (KTL), Sabtu (6/5/2017).
Kegiatan bakti sosial operasi katarak dihadiri oleh Tim dokter dr pusat : dr.H andi Arus viktor Sp.M, dr arfhy, dr H hafid pasiangan SE MM, dr Fahmiyanti Arsi (Dokter spesialis mata RSUD Batara Guru).

Dalam kesempatan tersebut dr Fahmiyanti mengatakan antara lain : Ada 6 org dokter spesialis mata dari Jakarta dan Makassar, yang akan dilibatkan dalam operasi katarak (gratis).
Sasaran peserta operasi katarak gratis adalah orang yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan.
Panitia pelaksana menargetkan 50-100 orang yang akan mengikuti operasi katarak. Salah satu tujuan dari operasi katarak adalah untuk  membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.
Sebelum operasi katarak, tim dokter akan memeriksa terlebih dahulu, apakah calon pasien mengalami buta katarak atau tidak. Setelah pemeriksaan mata maka akan ditentukan, apakah yang bersangkutan bisa ikut operasi atau tidak.
Kegiatan operasi katarak akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 06 mei s/d 07 mei 2017 untuk tanggal 06 Mei adalah kegiatan pemeriksaan awal dan kegiatan operasi katarak.
Sedangkan untuk tanggal 07 Mei dilaksanakan kegiatan kontrol bagi pasien yang sudah dioperasi, akan tetapi apabila masih ada pasien yang  menyusul kemudian hasil pemeriksaan awalnya menyatakan harus di operasi maka pasien tersebut akan dilakukan operasi.
Adapun jumlah calon pasien yg mendaftar sebanyak 113 orang disiapkan oleh Babinsa dari  Koramil wil Luwu yg berasal wil binaan masings, namun setelah diadakan pemeriksaan hanya 31 org yg memenuhi syarat utk di operasi. Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di RSU Ilagaligo Wotu Kab Lutim pada tgl 08 s/d 09 Mei 2017.
" Kegiatan ini wujud kepedulian Kodim bersama komponen lainnya bagi penderita katarak dan berharap bisa melaksanakan aktifitas seperti semula " Tutur Dandim, Letkol Kav. Cecep Tendi.(*)

 

 
(Penrem 142/Tatag)
Editor  : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update