-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Hari Kedua Lebaran, Terminal Paleteang Pinrang Sepi

Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:53Z

Ket foto : kondisi Terminal Paleteang Hari Kedua Lebaran, sangat Sepi

PINRANG -- Memasuki hari kedua Lebaran 2017, Senin (26/6) pemudik yang berangkat dari Terminal tipe B Pinrang Sulsel, semakin berkurang. Saat ini penumpangnya didominasi oleh pemudik lokal yang akan bersilaturahmi dengan keluarganya. 


 Salah satu Sopir Antar Kabupaten yang enggan dimediakan Namanya saat di temui di terminal tersebut mengatakan Lebaran hari kedua di Terminal tipe B Pinrang didominasi oleh pemudik lokal. Sebagian besar pemudik menuju daerah-daerah yang tidak terlalu jauh dari Pinrang. 




"Kita lihat mi kondisinya pak sangat Sepi, ini mungkin karena penumpang sudah memiliki kendaraan tersendiri dan juga diduga Banyaknya terminal Bayangan di beberapa titik di Pinrang" Ujarnya


Sebelumnya di beritakan Kenaikan status temrinal angkutan darat Paleteang dinilai dilakukan secara sepihak oleh Dishub Sulsel. Terminal tipe C itu tiba-tiba naik tingkat menjadi tipe B. 


Kepala Dinas Perhubungan Pinrang, Mantong mengaku jika, secara otomatis tipe B itu jatuh ke tangan pemprov Sulsel. Baik bangunan hingga lahan. 


Tentu saja, kata dia, Pemkab Pinrang menolak. Pasalnya lahan terminal potensial, sehingga pihaknya menolak untuk melepas aset tersebut. 


“Kita jiga bingung kenapa bisa naik status. Tiba-tiba datang SK Pemprov kalau terminal kami akan diambil alih,” ungkap 


Terpisah Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama, bakal mempertahankan keberadaan lahan terminal tersebut. Makanya dia berencana mengalihkan fungsi lahan dari terminal ke ruang terbuka hijau. 


“Kita tentu tidak mau lahan ini diambil alih. Mending kami jadikan taman saja,” tambahnya. (*) 




Penulis   : Har

Editor      : Abdoel
  

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update