-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : SDN 141 Lembang Pinrang Kondisi Rusak "Pembangunannya Terancam Batal"

Senin, 19 Juni 2017 | Juni 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:15Z

Ket foto : SDN 141 Lembang Kondisi Rusak 

PINRANG -- Pemkab Pinrangmasih kesulitan mencari lahan untuk pembangunan SDN 141 Kecamatan Lembang. Padahal kondisi sekolah kian rusak dan tak layak.  


Kepala Dinas Pendidikan Pinrang, Andi Rudy Hamid sampai sekarang belum menemukan lahan penganti. Padahal sekolah yang kumuh dan tak layak tersebut sudah mendesak untuk dibangun ulang. 


Kata dia, lahan sekolah yang lama belum bisa dibebaskan lantaran kepemilikan yang tak jelas.  Dia pun sudah meminta agar tim nya mencari lahan baru di pusat Kecamatan Lembang. Tak jauh dari lokasi awal. 


Dia pun tak menampik jika kondisi sekolah itu sudah tak layak.  Atap dan rangka atapnya rusak. Plafonnya pun demikian, mengancam anak-anak yang belajar.  


"Tetapi sampai sekarang belum ada. Tim saya juga bingung carikan lahan, saya kawatir sekolah ini batal dibangun ulang," ungkap Andi Rudi Kepada Awak Media. 



Anggaran Rp400 juta pun sudah disiapkan untuk pembangunan ulang.  Dia bahkan sudah berniat untuk menambah anggaran demi pembebasan lahan.  


"Kita upayakan sementara cari terus lahan baru. Kita minta masyarakat huga bisa wakafkan lahannya untuk pembangunan sekolah," tambahnya.  


Kepala SDN 141 Pinrang, Suhada mengaku sejak tahun 60 an sekolah ini belum pernah direhab atau dibangun ulang.  Dia hanya berharap Dinas Pendidikan bisa segera merealisasikan janjinya membangun sekolah itu, segera.  (*)


Penulis   : Har/Spl/Rlis

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update