-->

Notification

×

Indeks Berita

Begini Cara BPS Evaluasi Hasil Pembangunan Di Pinrang

Kamis, 05 Oktober 2017 | Oktober 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:16Z









Evaluasi Hasil Pembangunan BPS Pinrang Gelar Ekspose Data Statistik





PINRANGNG,--Biro Pusat Statistik (BPS) Pinrang menggelar Ekspose Data Statistik Kabupaten Pinrang, Rabu (4/10) di Kantor bappeda Pinrang,  Ekspose data diikuti dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pinrang.   






Sekretaris Daerah Pinrang H Syarifuddin Side menilai Acara ekpose dari BPS sangat penting, hal itu terkait baik perencanaan, pelaksanaan dan Evaluasi hasil pembangunan, diingatkan bahwa data statistik merupakan data yang valid harus sinkron dengan data pemerintah.   






Sementara Kepala BPS Pinrang H Muhammad Asri Lantong  menjelaskan keberadaan Badan Pusat Statistik, bahwa BPS adalah lembaga pemerintah Non Departemen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. 






"Dalam menjelaskan tugas sesuai UU Nomor 16 tahun 1997 terdiri Statistik dasar, yaitu sepenuhnya diselenggarakan BPS, Statistik Sektoral, yaitu dilaksanakan oleh instansi pemerintah secara mandiri atau bersama dengan BPS, Statistik khusus, yaitu diselenggarakan oleh lembaga organisasi, perorangan dan atau unsur masyarakat lainnya secara mandiri atau bersama dengan BPS,"ujarnya






Dikatakan Ekspose data dilaksanakan juga merupakan rangkaian kegiatan hari statistik.







Kadis Komunikasi dan Informatika Pinrang Zaenal Hafid menilai saat ini teknologi informasi sangat penting untuk menginput data secara cepat. 








" Setiap OPD telah mempunyai akses data, untuk menunjang hal itu sarana sudah tersedia sehingga 2018 nantinya tahun teknologi informasi dan tahun data, semua distribusi data sudah bisa melalui IT,"Pungkasnya.(*) 











Penulis.  : herman chandra/humas pinrang/Rlis
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update