-->

Notification

×

Indeks Berita

​LKPM Prihatin Masih Ada Warga Pinrang Tidak Mendapatkan Rastra

Kamis, 12 Oktober 2017 | Oktober 12, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:24:32Z

​LKPM Prihatin Masih Ada Warga Pinrang Tidak Mendapatkan Rastra

PINRANG,-- Lembaga Kepedulian Pemerhati Masyarakat (LKPM) Pinrang Prihatin Masih Ada Warga Pinrang Tidak Mendapatkan Pembagian beras sejahtera (rastra) ia  menilai Bantuan tersebut tak tepat sasaran, Masih banyak warga miskin yang tak kebagian.


Syahrul Sekertaris Lembaga Kepedulian Pemerhati Masyarakat (LKPM) Pinrang Saat dikonfirmasi Mengungkapkan sudah mengecek beberapa penerima rastra. Ternyata ada yang tergolong kategori mampu menerima Rastra


"banyaknya orang mampu yang justru kebagian rastra. Padahal mereka tak layak,"ujarnya.


Seperti Yang dialami ibu I Mari yang memang hidup dibawah garis kemiskinan. Justru dia tak pernah menerima bantuan beras sejahtera dari pemerintah.


"Kami berharap ada perhatian dari Pemkab untuk memberi bantuan dari warga ini. Minimal ada jatah rastra untuk dia," ungkapnya.



Diketahui I Mari (52) jadi salah satu warga miskin yang tinggal di Jalan Bakung, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang yang sama sekali tak pernah mendapat bantuan raskin. Padahal hampir tiap tahun dia mengusulkan bantuan itu ke pemkab.


Warga miskin ini hidup bersama sang suami Ibrahim (72) yang kini sakit-sakitan. Hanya I Mari yang kini hanya berjualan kue kecil-kecilan. Bahkan tak cukup hanya untuk makan sehari-hari.


"Puluhan tahun saya disini, tidak pernah dapat rastra. Jadi saya sabar saja, terpaksa hidup apa adanya," ungkap dia saat ditemui di gubuk tuanya, Senin (9/10/2017)



Dia pun berharap pemerintah bisa memberi bantuan rastra. Minimal, masalah makan keluarganya bisa teratasi. "Tetapi kita terlalu berharap, kalau memang tidak ada tak apa-apa," tambahnya.(*)


Penulis.   : Har

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update