-->

Notification

×

Indeks Berita

Pengurus IDI Pinrang Dilantik, Siapkan Dokter Berkualitas

Selasa, 15 Mei 2018 | Mei 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-15T03:40:44Z
Ket foto : Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pinrang Periode 2018-2021, Kamis (10/5) Belum lama Ini di ruang pola kantor Bupati 


Pengurus IDI Pinrang Dilantik, Siapkan Dokter Berkualitas

PINRANG,--Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pinrang Periode 2018-2021, Kamis (10/5) Belum lama Ini di ruang pola kantor Bupati disaksikan Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi dan Ketua Komisi IV DPRD Pinrang H Hanafi.   

Ketua IDI Wilayah Sulsel dr Muhammad Ichsan Mustari,MHM melantik dr Amtsyir Muhadi,M Adm Kes sebagai Ketua IDI Pinrang, 2 Wakil Ketua, yaitu dr H Ramli Yunus dan dr H Agus Salim.  Posisi Sekretaris  dr Habil, Wakil Sekretaris dr Syafii Siun, Sp AK M Kes dan dr Hj Andi Silviana.  

Bendahara dr Lenny Wirawan, Wakil Bendahara dr St Subaedah Sp THT Mkes dan dr Vikiani Wekoila.  Dalam struktur organisasi dilengkapi sejumlah bidang. Acara Pelantikan dirangkaikan seminar Kesehatan.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi menyambut dan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IDI Pinrang yang baru disamping sebagai pelantikan IDI sebagai momentum terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seiring ekseptasi masyarakat saat semakin tinggi.  

Bupati menyebut bahwa Pinrang yang berpenduduk 413 ribu jiwa sedangkan tenaga dokter hanya 66 orang berarti rasio 1 banding 4200, upaya yang harus dilakukan menambah tenaga dokter untuk mencukup rasio normal, Bupati berharap ada upaya IDI Sulsel untuk memperjuangkan ke pusat penambahan dokter di Pinrang, namun Bupati bersyukur dengan dokter yang sedikit justru pelayanan kesehatan di Pinrang termasuk yang terbaik di Sulsel.  

Sementara Ketua IDI Wilayah Sulsel dr Muhammad Ichsan Mustari melihat pelayanan kesehatan di Pinrang yang terbaik di Sulsel hal ini diapresiasi adanya perhatian serius Pemkab Pinrang, hal itu diakui adanya komunikasi yang baik kepada semua sektor terkait masalah kesehatan.

Ketua IDI Pinrang yang baru dr Amstsyr Muhadi menyebut IDI yang akan dipimpinnya mempunyai harapan, yaitu terwujudnya tenaga dokter di Pinrang yang PASTI, yaitu Profesional, Andal, Sejahtera, Teladan dan Inovatif. Untuk mencapai harapan itu diperlukan aksi yang riil melibatkan pengurus IDI dengan prinsip saling asah, asih dan asuh.  

Sementara Ketua Panitia Pelantikan dan seminar drHj Andi Silviani mengatakan pelantikan IDI dirangkaikan seminar agar senirgitas para dokter dan perawat menyatukan persepsi  seusai tema seminar yang diusung meningkatkan pengetahuan tentang obstetri terkini dan Meningkatkan Pengetahuan dan ketrampilan kegawatdaruratan THT.(Hercha/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update