-->

Notification

×

Indeks Berita

Keren, Ini Cara SMAN 9 Pinrang Gaungkan Kue Karasa Mendunia

Selasa, 24 Juli 2018 | Juli 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-24T09:41:43Z
Keren, Ini Cara SMAN 9 Pinrang Gaungkan Kue Karasa Mendunia

PINRANG,--Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)  yang digelar selama tiga hari pekan lalu oleh SMAN 9 Pinrang dalam rangka menyambut siswa baru menggaungkan karasa (kami rajin dan santun) yang merupakan motto sekolah tersebut.

Hal itu diungkapkan wakasek kesiswaan Mustakim,  S. Pd.  bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan motto sekolah kepada siswa baru agar tertanam dalam hatinya untuk rajin dan santun, 

"kami berharap agar siswa kami rajin dan santun agar prestasi dapat diraih,  baik akademik maupun non akademik" jelasnya.

Tahun ini peminat SMAN 9 Pinrang mengalami peningkatan,  bahkan pendaftar mencapai 265 peserta,  namun kuota kami hanya 175 siswa sehingga beberapa calon siswa khawatir tidak lolos karena jarak,  sehingga siswa kami sisa 158,

 "siswa kami meningkat dibanding tahun sebelumnya" jelas Mustakin ketua panitia PPDB SMAN 9 Pinrang ini.

Hal tersebut dibenarkan kepala SMAN 9 Pinrang Abdul Wahid Nara,  S. Pd.  M. Pd.  bahwa selama PLS siswa disuguhi materi yang mengarah kepada pengenalan lingkungan sekolah,  dan panitia perkuat dengan upaya membina karakter rajin dan santun serta peminat sekolah ini mengalami peningkatan.

Sengaja kami ambil simbol Karasa karena daerah tempat sekolah tersebut merupakan daerah penghasil kue tradisional, dan memiliki makna filosofi yang tinggi, sebab kue tersebut dulunya disuguhkan untuk tamu istimewa,  makanya kami berharap siswa bisa rajin dan santun serta kelak menjadi yang terbaik dimasyarakat.

"jika siswa sudah rajin dan santun tentu potensi uang lain juga bakal meningkat" jelas wahid nara yang juga ketua IGI Sulsel ini.(*wld/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update