-->

Notification

×

Indeks Berita

Organisasi Rohis SMA Negeri 8 Sidrap Gelar Muharram Academy

Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-17T05:25:34Z
Organisasi Rohis SMA Negeri 8 Sidrap Gelar Muharram Academy


SIDRAP,--Berbagai macam cara yang dilakukan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, sama halnya Organisasi Rohis SMA Negeri 8 Sidrap yang melaksanakan Kegiatan lomba Keagamaan yang dikemas dalam acara Muharram Academy, Senin (17/9/2018).

Kegiatan Muharram Academy yang baru pertama kalinya dilaksanakan mengangkat tema Hijrah Zaman Now, diikuti oleh peserta didik dari SMA Negeri 8 Sidrap itu sendiri yang memiliki bakat dan potensi dibidangnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Evi, mengatakan bahwa, Kegiatan Muharram Academy merupakan kegiatan lomba keislaman yang meliputi Lomba Ceramah, Adzan, Tilawah, dan Nasyid Islami.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 8 Sidrap, H. Wahyu sangat mengapresiasi kegiatan Muharram Academy yang diprakarsai organisasi Rohis SMAN 8 Sidrap.
"Semoga momentum Tahun baru Islam bisa dijadikan sebagai ajang untuk berhijrah, bukan berarti hijrah yang berpindah tempat, akan tetapi Hijrah Zaman Now adalah perubahan pola pikir, pola hidup, serta karakter kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi".

Sementara itu, Pembina Rohis, Hardiyanto, mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk Menanamkan nilai-nilai Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sebagai landasan pacu menuju akhlak yang terpuji apalagi dalam menghadapi era globalisasi, selanjutnya dalam rangka Memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar peserta didik, dan yang terpenting adalah untuk Menghidupkan syiar Islam.

Lebih lanjut, Hardiyanto yang juga mantan Ketua Rohis Nurul Ilmi 467 itu berharap semoga kegiatan ini bisa memberi motivasi sekaligus menjadi awal kebangkitan Rohis di SMA NEGERI 8 Sidrap.(Rls/mwd)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update