Recent Posts

Contributors

Bantu Korban Gempa Sulteng, Tagana Pinrang Persiapkan Dapur Umum

Rabu, 03 Oktober 2018
Bantu Korban Gempa Sulteng, Tagana Pinrang Persiapkan Dapur Umum


PINRANG,—Dalam rangka membantu para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pinrang akan berangkatkan bantuan logistik dan tenaga medis serta satgas bencana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa di Donggala-Palu, Selasa 2 Oktober 2018.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi melepas langsung bantuan masyarakat Pinrang dan pemerintah kabupaten Pinrang

 "Bantuan yang di kirim sebanyak 2 ton beras dan beberapa bantuan  pakaian, makanan, tikar yang diberikan masyarakat Pinrang dan sumbangan dari lingkup pemerintah kabupaten Pinrang, dengan jumlah 11 mobil truk Mengangkut bantuan tersebut"ungkap Aslam Bupati Pinrang dua periode Itu,

Aslam juga menambahkan sebelumnya  bantuan pemerintah kabupaten Pinrang dan masyarakat Pinrang telah dikirim 7 ton, tambahan tenaga medis, Air kemasan, mie instan, makanan siap saji, pakaian dan selimut, perlengkapan bayi, minyak goreng dan juga mobil dapur umum.

" sejumlah petugas di palu Donggala diantaranya tenaga Taruna Siaga Bencana (Tagana), BPBD Pinrang, dan Anggota Satpol PP, RAPI Pinrang, TIM SAR Pinrang, serta tambahan tenaga medis, yang sesuai kinerja dan tugasnya untuk membantu saudara kita di Palu dan Donggala”jelasnya

Sementara Anggota Tagana A.Cahyadi Di konfirmasi Mengatakan Tim tagana Pinrang Sendiri akan melakukan dan menyalurkan bantuan Serta membentuk dapur umum bagi masyarakat dan tim kemanusiaan.

Informasi yang dihimpun Memasuki wilayah bencana di Donggala-Palu Sulawesi Tengah, bantuan kemanusiaan dan tenaga medis Kabupaten Pinrang mendapat pengawalan ketat dari Pasukan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dan Kodim 1427 Pasang Kayu Mamuju Utara.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg. Dyah Puspita Dewi, M. Kes kepada Kabar Inspirasi, Rabu (3/10/2019) pukul 10.00 WITA, jika iring-iringan bantuan dan dapur umum Bumi Laisnrang dikawal 2 truk pasukan Kostrad untuk menghindari penjarahan di perjalanan menuju Palu,” Semoga semua dilancarkan, aparat TNI dari Kostrad dan Kodim 1427 Pasang Kayu mengawal kita sampai Palu, semoga tidak ada penjarahan,” harapnya. (*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI