-->

Notification

×

Indeks Berita

Begini Aksi Heroik Tim Biddokkes Polda Sulsel Tangani Korban Gempa Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 | Oktober 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-02T07:09:16Z
Begini Aksi Heroik Tim Biddokkes Polda Sulsel Tangani Korban Gempa Palu 


MAKASSAR, – Pasca kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada hari Jum'at (28/09), Banyak korban bencana yang mengungsi ke Kota Makassar.

Pengungsi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi tengah tiba di Lanud Hasanuddin menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU pada Senin (01/10).

Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel sejak Minggu (29/09) di tugaskan di Lanud Hasanuddin untuk mengevakuasi Korban yang mengalami Luka dan cidera akibat bencana.

Korban yang mengalami luka dan cidera tersebut selanjutnya di bawa ke Rumah sakit yang ada di Kota Makassar yang pusat rujukan diantaranya R.S Wahidin Sudirohusodo,  RSUD Sayang Rakyat, RSUD Daya dan R.S Pelamonia Makassar.

Di tempat yang berbeda Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol. dr. Raden Harjuno saat di temui menuturkan,

"Untuk mempermudah proses evakuasi korban luka dan cidera akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, kami menugaskan Tim Medis dengan menggunakan Ambulance di Lanud Hasanuddin akan standby untuk mengantarkan para korban tersebut ke rumah sakit rujukan sampai pada tanggal 19 oktober 2018 mendatang" Ujar Kombes Harjuno.(Humaspoldasulsel/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update