-->

Notification

×

Indeks Berita

Deputi ANRI Backup Pemkab Pinrang Melalui Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan

Kamis, 18 Oktober 2018 | Oktober 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-18T08:35:13Z
Deputi ANRI Backup Pemkab Pinrang Melalui Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan

PINRANG,– Pembinaan kearsipan di Kabupaten Pinrang kini memasuki babak baru, penerapan teknologi informasi berupa perangkat lunak untuk memudahkan proses pemeliharaan arsip kini tengah dilakukan di Kabupaten pinrang.Kamis, (18/10/2018).

Pemerintah Kabupaten pinrang memalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan menggelar kegiatan penerimaan perangkat elektronik Arsip Dengan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis yang dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Arsip Nasional Indonesia (ANRI) DR. Andi Kasman Makkuaseng, SE, MM.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengungkapkan bahwa, pembinaan kearsipan di Kabupaten Pinrang saat ini tengah dihadapkan pada ketersediaan depot Arsip yang belum ada, sehingga akuisisi arsip dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum dilakukan secara maksimal.

Selain tidak tersedianya Depot Arsip, ketersediaan tenaga arsiparis di setiap OPD juga merupakan faktor penting untuk menunjang pengelolaan arsip yang baik, olehnya itu, Bupati Aslam mengharapkan setiap OPD untuk mempertimbangkan ketersediaan tenaga arsiparis di lingkungan kerjanya masing – masing.

Aslam Juga meminta kepada Kepala OPD untuk konsisten memanfaatkan Perangkat Lunak yang diberikan untuk mengelola dan menjaga arsip yang ada di OPD masing masing, Aslam pun meminta kepada Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI untuk senantiasa memprioritaskan Kabupaten Pinrang disetiap kegiatan ANRI, demi terwujudnya tata kelola Arsip yang baik di Kabupaten Pinrang.(*/Rayi/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update