-->

Notification

×

Indeks Berita

Karutan Pinrang Resmikan Sanggar Seni "Ruang"

Kamis, 04 Oktober 2018 | Oktober 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-04T06:27:17Z
Karutan Pinrang Resmikan Sanggar Seni "Ruang"

PINRANG,-- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pinrang membentuk Sanggar Seni "Ruang" yang kepanjangan dari Rutan Pinrang, dengan anggota sejumlah warga binaan yang rutin dilatih tiap pekannya dan diikuti pula beberapa anggota Komunitas Rehab Narkoba Resintel.

“sebelum diresmikan kita sudah ikut Latihan beberapa kali, dan sekitar 20 warga binaan yang ikut, baik laki-laki maupun perempuan,” ujar Anar, CPNS yang juga selaku Instruktur dan Dewan Pembina Sanggar Seni "Ruang", Kamis (04/10).

Mereka yang tergabung dalam Sanggar Seni ini mendapatkan pelatihan hari ini melalui Workshop penulisan Sastra dan Launching Sanggar Seni Ruang atau Rutan Pinrang "AKU MENULIS MAKA AKU ADA" yang diresmikan Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran.

"Hari ini kami resmikan Sanggar Seni "Ruang", ini sanggar seni yang pertama kalinya di UPT yang ada di SeSulsel, dan kita sudah laporkan ke Kakanwil Kumham Sulsel terkait kegiatan ini", ujar Imran.

Saat ini yang sudah terlatih dan sering tampil adalah grup teatrikal dan Puisi, serta group Tari Kreasi, seperti pada perayaan HUT RI Ke 73 Tahun beberapa waktu lalu dihadapan Bupati Pinrang.

Kegiatan pada Sanggar seni ini merupakan bagian dari pembinaan terhadap narapidana dan tahanan yang menghuni Rutan Pinrang.

"Jadikan musibah yg menimpa kita ini menjadi pelajaran untuk berubah dengan mengikuti kegiatan seni supaya kalian bisa berubah, Teruskan dan gali potensi yg ada pada diri kalian,ujar Imran dihadapan 20 Warga binaan yang mengikuti Workshop dan peresmian Sanggar Seni "Ruang".

Kontributor : Humas Rutan Pinrang

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update