-->

Notification

×

Indeks Berita

Aksi Teatrikal Narapidana Rutan Pinrang Di Acara Wisuda STIH Cokroaminoto

Kamis, 15 November 2018 | November 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-15T05:31:13Z
Aksi Teatrikal Narapidana Rutan Pinrang Di Acara Wisuda STIH Cokroaminoto

PINRANG,--Teater Ruang (Rutan Pinrang) unjuk kebolehan pada Acara Wisudawan dan wisudawati Mahasiswa STIH Cokroaminoto Pinrang,bertempat di Hotel M Pinrang,Kamis (15/11).

Sebanyak 10(sepuluh) narapidana menyuguhkan atraksi teatrikalnya dalam balutan suara dan tangisan yang bergema dan mengheningkan suasana wisuda.
Terlihat dari semangat mereka yang bersuka cita, ditambah lagi antusias wisudawan dan keluarga yang menonton penampilan mereka.

“Ini merupakan support pembinaan kami kepada narapidana, selain berikan edukasi ke masyarakat bahwa di balik terali besi, suara mereka kita dengungkan melalui tampilan karya seni termasuk teatrikal ini,” kata Kepala Rutan (Karutan) Pinrang, Ali Imran.

Imran yakin seni merupakan terapi psikologis yang baik bagi narapidana yang ada di Rutan Pinrang “Insya Allah pada bulan ini tepatnya mereka akan tampil pada acara  Pameran Kerajinan Tangan dalam "Expo Perpustakaan Kab.Pinrang 2018" yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Kabupaten Pinrang juga dihadiri pula para insan kreatifitas seni Pinrang ,” tandas Ali Imran

Salah seorang narapidana Rutan Pinrang yang menjadi penampil di Teater Ruang, Ani menyampaikan kebahagiaannya bisa menyalurkan bakat dan ekspresi seninya. “Latihan kami lakukan rutin dalam Rutan. Ini menjadikan kami aktif secara fisik dan selalu berfikir positif,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, penampilan teater WBP menceritakan keadaan para penghuni yang rindu akan hari kebebasannya dan bertekad untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dengan karya nyata untuk bangsa.ini semua ditampilkan dihadapan Wisudawan dan Wisudawati STIH Cokroaminoto Pinrang.(har/dds)

Kontributor : Rutan Pinrang

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update