Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bupati Pinrang Lantik 25 Pejabat Struktural Dan Fungsional Jajarannya

Bupati Pinrang Lantik 25 Pejabat Struktural Dan Fungsional Jajarannya

PINRANG,-- Bupati Pinrang, Aslam Patonangi melantik 25 Pejabat
Struktural dan Fungsional lingkup jajarannya, Jum'at (30/11/2018).
Kegiatan pelantikan tersebut dilangsungkan di ruangan Bupati Pinrang dengan dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Pinrang.

 25 Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 14 Pejabat Struktural, 7
Fsungsional dan 4 Pengukuhan kembali.


"Mutasi adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan. Yang jelasnya, pada mutasi ini, tidak ada yang kami rugikan.

"Ada beberapa yang promosi dan dikukuhkan kembali, sisanya bergeser pindah posisi di level yang sama," kata Aslam Patonangi.


Aslam menyatakan, sebagai daerah yang baru saja melaksanakan Pilkada, proses mutasi di lingkup Pemkab Pinrang juga tidak seperti biasanya karena harus melalui prosedur yang cukup lama.

"Kita dibatasi oleh prosedur aturan yang memakan waktu cukup lama.
Dimana, untuk pejabat Eselon II atau Pejabat Tinggi, itu harus
mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri. Untuk Eselon III dan IV atau di level Pengawas dan Administrator, harus persetujan Dirjjen Kemendagri," jelasnya.


Hal lainnya, lanjut Aslam, setiap mutasi yang akan dilakukan pihaknya, juga harus mendapatkan persetujuan dari Bupati Terpilih.


"Proseduralnya memang harus seperti itu. Saya sisa lima bulan
menjabat, olehnya saya minta kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat," pungkasnya. (Rls/Clu)