-->

Notification

×

Indeks Berita

Cuaca Buruk, Akses Jalan Menuju Paleleng Desa Kaseralau Nyaris Putus

Jumat, 14 Desember 2018 | Desember 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-14T13:41:51Z
Cuaca Buruk, Akses Jalan Menuju Paleleng Desa Kaseralau Nyaris Putus


PINRANG,--Akibat hujan deras Beberapa hari terakhir ini mengakibatkan jalan poros menuju dusun paleleng, desa kaseralau,  kecamatan batulappa kabupaten Pinrang, nyaris putus Akibat Longsor.

Suparman pemuda kaseralau menjelaskan, sejumlah titik yang ada di sana mengalami kerusakan/ longsor akibat derasnya hujan sejak rabu, 12 desember 2018.

Jalan poros yang kemudian di bangun sejak akhir tahun 2017 dan selesai di pertengahan tahun 2018 itu rusak parah akibat tanah longsor. 

Suparman' mengungkapkan, sangat di sayangkan jalanan yang dulunya di jangkau oleh roda empat namun sampai sekarang roda duapun sudah terasa sulit untuk diakses.

"ada beberapa hal sehingga jalanan itu cepat rusak, diantaranya karena saluran air tidak ada, sehingga hampir keseluruhan jalan dialiri air ketika hujan deras,  kemudian tidak memiliki benteng atau beton sehingga tanah tersebut mudah longsor, untuk itu kami dari kalangan pemuda berharap kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini instansi terkait supaya ada perbaikan jalan secepatnya,"Jelasnya.

Tambahnya kata dia, "Karena ini adalah satu- satunya jalan penghubung menuju desa ataupun kecamatan, maka dari itu kami sangat berharap kepada pemerintah agar sekiranya menyeimbangkan perbaikan jalan secara profesional dalam artian tidak hanya membenahi jalan di perkotaan saja, tapi desa juga harus ada pembenahan jalan terkhusus bagi yang ada di daerah pegunungan,"Tutupnya.(Par/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update