-->

Notification

×

Indeks Berita

Puskesmas Lampa Pinrang Raih Predikat Puskesmas Terakreditasi Paripurna

Senin, 03 Desember 2018 | Desember 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-03T05:03:58Z

Puskesmas Lampa Pinrang Raih Predikat Puskesmas Terakreditasi Paripurna

PINRANG,– Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sudah selayaknya mengedepankan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Hal ini pun berkaitan erat dengan tujuan Nasional dalam pembangunan kesehatan Nasional dimana Puskesmas diharapkan mampu menjalankan fungsinya dengan baik dengan pengelolaan organisasi yang meliputi kinerja pelayanan, Proses serta sumberdaya yang digunakan.

Hal inilah yang menjadi penilaian sehingga tahun ini, Puskesmas Lampa Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang meraih predikat Puskesmas Terakreditasi Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui Senin (3/12/2018) mengungkapkan, pada tahun 2016, Pusksemas Lampa pertama kali terakreditasi dengan status Akreditasi Utama dan merupakan Puskesmas Pertama di Provinsi Sulawesi Selatan yang disurvey oleh Tim Survey Akreditasi Puskesmas.

Beberapa tahun setelahnya, lanjut Dyah, Puskesmas Lampa akhirnya terakreditasi menjadi Paripurna dan menjadi Puskesmas ke – 2 di Indonesia Bagian Timur yang mendapat Akreditasi Paripurna setelah Puskesmas Tanru Tedong Kabupaten Sidrap yang meraih Paripurna pada Tahun 2017.

“di Pinrang dari 17 Puskesmas sisa 1 Puskesmas yang belum terakreditasi yaitu Pusksesmas Leppangeng karena memang baru beroperasi “ ungkap Dyah.

Dyah Berharap semua Puskesmas di Pinrang dapat naik tingkatan dalam akreditasi, demi peningkatan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.(Rls/Rayi)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update