Semarak, Sekolah Paud/TK Al Salam Syariah Pinrang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Semarak, Sekolah Paud/TK Al Salam Syariah Pinrang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

PINRANG,– Puluhan murid-murid Taman Kanak-Kanak (TK) AL-SALAM SYARIAH yang hadir sejak pagi pukul 08.00 Wita merayakan peribgaper Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dari pantauan, nampak ceria dan terhibur dengan acara-acara yang digelar termasuk Nonton bareng Kisah pribadi Rasulullah sejak kecil hingga menjadi Nabi, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pihak Sekolah TK AL SALAM SYARIAH  dengan mengundang pak Uztads H. Hasnur Al Mubarakh Lc yaitu Hafidzahullah dari mesir sebagai pembawah Mauhidoh Hasanah ( Ceramah ).Sabtu, 15 Desember 2018

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dalam rangka memberikan penanaman ketaqwaan kepada Allah SWT dan kepada Nabi Muhammad SAW juga kepada sesama umat manusia.

Selain nonton bareng kisah rasulullah dan mendengarkan Mauhidoh Hasanah  ada juga persembahan Puisi dan Sholawatan dari Siswa Siswi TK Al Salam Syariah Kab.Pinrang dan  juga ada makan bersama dihalaman Sekolah TK AL salam Syariah yang sudah dihiasi dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Perayaan Maulid Nabi tidak saja dihadiri murid TK AL-SALAM SYARIAH, namun juga para undangan , pejabat daerah dan para orang tua datang mendampingi hingga acara selesai.

Diakhir acara ada rebutan dan pembagian telur dari hasil karya  masing-masing kelas. Pohon berisi telur warna warni , Acara yang di pandu bu Guru sartika syam dimulai pukul 08.30 Wita itu diawali dengan pembacaan doa dan pembacaan ayat suci kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan AL- SALAM SYARIAH oleh Dr. Muh. Natsir SH, MH, M.Si.

Sementara Suriani kepala sekolah TK AL SALAM SYARIAH mengatakan, hari ini kita memperingati Maulid nabi Muhammad SAW, dan ini insya Allah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun di TK Al Salam Syariah.

” Setiap Maulid Nabi Muhamad kami agendakan, yang tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar anak-anak nantinya bisa lebih mencintai  Allah SWT dan mencintai Rasulullah” serta sesama umat manusia” kata Suriani.(har/Rls)